wartadigital.id
Headline Seleb

Pernah Memeluk Kristen hingga Buddha, Marcell Siahaan Akhirnya Pilih Jadi Mualaf

Istimewa
Marcell Siahaan

JAKARTA (wartadigital.id)  – Penyanyi Marcell Siahaan mengungkap perjalanan spiritualnya semasa hidup. Hal itu ia utarakan kepada Daniel Mananta di channel YouTube Daniel Mananta Network.

Marcell diketahui pernah memeluk Katolik. Kemudian, saat masih menikah dengan Dewi Lestari, Marcell berpindah keyakinan menjadi Buddha. Kini, suami dari aktris Rima Melati Adams itu mengaku sudah memeluk Islam.

Marcell pun mengungkapkan alasan yang membuatnya akhirnya memilih memeluk Islam. “Gue nyaman, gue seneng gue yakin bahwa segala sesuatu harus ada titiknya dan gue merasa gue bisa berbuat lebih banyak ketika ada di sini,” kata Marcell.

Dia menerangkan dengan mengungkap perjalanan spiritualnya hingga menemukan Islam ini diharapkan bisa berguna bukan hanya untuk dirinya saja tapi juga orang lain.

“Berbuat banyak hal menjadikan diri gue sesuatu yang berguna buat banyak orang. Bukan hanya melihat ini sebagai pencapaian spiritual internal aja, tapi  pencapaian spiritual eksternal menciptakan struktur buat anak gue, menciptakan struktur keluarga sebagai kepala keluarga, sebagai imam, itu aja,” jelas Marcell.

Dalam sesi wawancara tersebut Marcell juga menjelaskan kenapa perjalanan spiritualnya seperti ini. Hal ini lantaran dia ingin memiliki keintiman dengan Tuhan.

“Kenapa perjalanan gue seperti ini? Karena gue gak mau takut, gue mau terus mencari, ‘menjembatani’ biar gue khusyuk bahasanya, bisa bener-benar intim dengan Sang Khalik,” jelas Marcell.

Dia melanjutkan, “Karena akhirnya ya keintiman itu yang ingin gue dapat, gue ingin dapatkan peacefullness, mindfullness, karena gue tau Dia nggak kemana-mana. Mencari jembatan selalu menjadi inti perjalanan hidup gue,” ungkap Marcell.  ren, ins

Related posts

Naik Motor Bawa Rantang, Bupati Baddrut Tamam Suapi Lansia Sebatangkara

redaksiWD

Cak Ji Resmikan Sanggar Anak Merdeka Indonesia

redaksiWD

Cristiano Ronaldo Top Skor Piala Eropa 2020

redaksiWD