wartadigital.id
Manca

Pesawat Boeing 777 London-Singapura Alami Turbulensi, 1 Orang Tewas

Pesawat Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ321 tujuan London – Singapura mengalami turbulensi.

 

SINGAPURA (wartadigital.id) – Baru-baru ini kabar mengerikan soal detik-detik Pesawat Boeing 777 London-Singapura alami turbulensi mencuat di berbagai media massa. Bahkan, dikabarkan insiden itu menewaskan satu  orang tewas dan puluhan orang alami luka-luka.

Menyikapi insiden itu, Singapore Airlines mengonfirmasi bahwa kejadian itu benar adanya.  “Kami bisa mengonfirmasi bahwa ada sejumlah korban luka dan satu korban tewas di dalam pesawat Boeing 777-300ER. Total ada 211 penumpang dan 18 awak di dalamnya,” jelasnya dikutip, Selasa (21/5/2024).

Kejadian itu pada saat, pesawat Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ321 ini lepas landas dari Bandara Heathrow London, Inggris pada Senin (20/5/2024) malam sekitar pukul 22.39 waktu setempat.

Turbulensi parah terjadi di tengah penerbangan yang memaksa pesawat dialihkan ke Bangkok, Thailand, pada Selasa (21/5/2024) waktu setempat, dan akhirnya mendarat darurat di Bandara Suvarnabhumi pada pukul 15.45 waktu setempat.

“Prioritas kami adalah memberikan bantuan semaksimal mungkin kepada seluruh penumpang dan awak pesawat,” jelas maskapai Singapore Airlines dalam pernyataannya.

“Kami bekerja sama dengan otoritas setempat di Thailand untuk memberikan bantuan medis yang diperlukan, dan mengirimkan tim ke Bangkok untuk memberikan bantuan tambahan yang dibutuhkan,” sambung pernyataan tersebut.

Belum ada informasi detail soal status kewarganegaraan satu korban tewas dalam insiden tersebut.   Tidak disebutkan juga apakah korban tewas merupakan penumpang atau awak pesawat. ins

Related posts

Kisah Pilu Anak Palestina di Penjara Israel Diperlakukan Tak Manusiawi, Nezzal Sebut 1 Bulan Seperti 20 Tahun

redaksiWD

Ismail Sabri Yaakob Resmi sebagai Perdana Menteri Malaysia

redaksiWD

Demo Anti Netanyahu Digelar, Survei Ungkap 75 Persen Responden Tuntut PM Israel Mundur

redaksiWD