wartadigital.id
Malang Raya

Pilkada Serentak 2024, Wabup Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPK se-Kabupaten Malang

Wakil Bupati Malang menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PPK di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Malang, Kamis (16/5/2024)

MALANG (wartadigital.id) –  Wakil Bupati Malang Dr H Didik Gatot Subroto, SH, MH menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024, di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Malang, Kamis (16/5/2024).

Turut hadir Komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur, Ketua KPU Kabupaten Malang, Ketua Bawaslu Kabupaten Malang, serta para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Malang.

Adapun anggota PPK yang dilantik sebanyak 165 orang dari 33 kecamatan yang ada di Kabupaten Malang. Pelantikan ini dilaksanakan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malang sebagai Pejabat Pengambil Sumpah.

Wakil Bupati Malang yang mewakili Bupati Malang dalam arahannya berpesan kepada seluruh anggota PPK yang telah dilantik agar dapat membantu kinerja KPU dan turut menjaga kedamaian dan ketertiban dalam pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2024.

“Pada kesempatan yang baik ini perlu kami ingatkan terutama anggota PPK sebagai motor di wilayah kecamatan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, harus bekerja secara profesional, mempunyai integritas, jujur, adil, dan senantiasa menjaga netralitas. Selain itu tugas PPK juga harus bisa menjaga ketertiban, kenyamanan dan kedamaian dalam pesta demokrasi,” ujar Wakil Bupati Malang.

Peran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sangatlah vital dalam menjaga integritas dan kredibilitas proses pemilihan itu sendiri.

“Maka dari itu, saya ingin menekankan pada anggota PPK yang telah dilantik bahwa amanah ini bukanlah sekadar tugas rutin. Melainkan sebuah kepercayaan besar yang diberikan masyarakat kepada saudara sekalian. Saya yakin, dengan komitmen, integritas dan profesionalisme yang tinggi, saudara mampu menjalankan tugas ini dengan baik dan memberikan kontribusi yang nyata bagi keberhasilan pelaksanaan pemilihan umum di Kabupaten Malang ke depannya,” kata dia.

Wabup Didik juga menekankan pentingnya menjaga netralitas dan independensi selama proses pemilihan berlangsung. Pegang teguh komitmen untuk menghindari segala bentuk intervensi atau tekanan yang dapat mengganggu integritas dan objektivitas sebagai penyelenggara. Sebab hanya dengan menjaga independensi dan netralitas, kita dapat memastikan bahwa setiap suara yang diberikan masyarakat akan dihargai dan dihitung secara adil. ala, ins

Related posts

Youth Moslem Fashion Style 2022 Bangkitkan Semangat Pelaku Fashion di Jatim

redaksiWD

Gubernur Khofifah Tinjau TPA Supit Urang Kota Malang

redaksiWD

Buka Rakor MJC 2022,  Emil Dardak Ajak Milenial Lebih Berani Hadapi Gig Economy

redaksiWD