wartadigital.id
Headline Madura

Polres Sampang Distribusikan 52 Ton Beras untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Setiap Polsek jajaran mendapatkan 100 sak beras untuk dibagikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan bantuan.

SAMPANG (wartadigital.id) – Polres Sampang mendistribusikan bantuan sosial beras sebanyak 1.400 sak beras dari 52 ton beras yang sudah berada di Gedung Wira Pratama Polres Sampang, Rabu (21/7/2021).

Setiap Polsek jajaran mendapatkan 100 sak beras untuk dibagikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan bantuan. Setiap penerima mendapat bantuan  5 kg.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz SIK, MSi menjelaskan bahwa beras sebanyak 52 ton akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat di Kabupaten Sampang sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

AKBP Abdul Hafidz menjelaskan bahwa dalam pendistribusian bantuan sosial, Polres Sampang sudah beberapa kali memberikan bantuan sosial yang diprioritaskan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah serta pelaku usaha kecil yang merasakan dampak PPKM Darurat.

Dalam penyaluran dan pendistribusian kepada masyarakat, Kapolres Sampang memerintahkan Kapolsek jajaran untuk mengerahkan para Bhabinkamtibmasnya untuk mendata masyarakat yang benar-benar belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

“Sesuai instruksi Bapak Kapolri, penyaluran dan pendistribusian akan secepatnya diberikan kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat serta masyarakat Kabupaten Sampang yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di 15 Gerai Vaksin Presisi Polres Sampang yang sudah kami siapkan di kota dan kecamatan se-Kabupaten Sampang” kata AKBP Abdul Hafidz.

Dia juga memerintahkan seluruh anggotanya baik yang berdinas di Polres maupun di Polsek untuk ikut mendata warga masyarakat yang tidak mampu dan masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan sosial agar bantuan sosial tepat pada sasaran seperti yang diharapkan pemerintah.

“Masyarakat di Kabupaten Sampang yang membutuhkan bantuan sosial tersebut untuk segera menghubungi para Bhabinkantibmas yang berdinas di desa agar mendapatkan bantuan yang bisa meringankan beban hidup selama Pandemi Covid-19,” lanjut AKBP Abdul Hafidz.

Harapannya, lanjut AKBP Abdul Hafidz, masyarakat mau mendukung program pemerintah dalam percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19. jok

Related posts

Sertijab Bupati-Wabup Pacitan, Khofifah Minta Fokus Penguatan Sektor Pertanian, Perikanan, Wisata dan Vokasi

redaksiWD

Kaesang Akhirnya Buka Suara, Sudah Berakhir pada Januari

redaksiWD

Eropa Izinkan Kedatangan Wisatawan Negara Lain yang Sudah Divaksin

redaksiWD