wartadigital.id
Headline Nasional

Prananda Dapat Tugas Baru di PDIP, Pengamat Sebut Indikasi Puan Diposisikan Urus Negara

Istimewa
Prananda Prabowo, Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani.

 

JAKARTA (wartadigital.id) – Posisi baru yang diemban Prananda Prabowo sebagai Kepala Pusat Analisis dan Pengendali Situasi PDI Perjuangan sebagai sebuah posisi yang strategis terus menuai spekulasi politik.

Pasalnya, posisi tersebut langsung di bawah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang notabene adalah ibunda Prananda.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai, keputusan tersebut menguatkan dugaan sekaligus meneguhkan posisi Megawati di PDIP, bahwa PDIP memang belum waktunya untuk dilepas ke kader non trah Megawati.

“Mandat pada Prananda ini penanda baik, bahwa PDIP berpeluang memiliki usia yang panjang,” kata Dedi Kurnia, Kamis (24/11/2022).

Pengamat Politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini menambahkan, keputusan itu juga menguatkan asumsi bahwa Ketua DPP Puan Maharani yang juga puteri dari Megawati diplot untuk urusan pemerintahan. Dalam hal ini, didorong untuk Pemilu 2024. “Gambaran jika Puan Maharani akan diposisikan untuk kontestasi Pilpres, mengurus Negara,” kata Dedi. rmo

 

 

Related posts

Check-in PeduliLindungi Kini Bisa dari Shopee

redaksiWD

Layanan Pertamina Tetap Siaga Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

redaksiWD

Varian Omicron Lima Kali Lipat Lebih Menular dari Delta

redaksiWD