wartadigital.id
Headline Sidoarjo

Progres Proyek Betonisasi Ruas Tarik-Miliriprowo Capai 42 Persen

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali melakukan inspeksi mendadak (sidak) salah satu proyek betonisasi Tarik-Mliriprowo, Senin (28/8/2023).

 

SIDOARJO (wartadigital.id) – Pemkab Sidoarjo memastikan proyek betonisasi akan selesai tepat waktu. Untuk itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali melakukan inspeksi mendadak (sidak) salah satu proyek betonisasi Tarik-Mliriprowo. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Pemkab Sidoarjo dalam upaya meningkatkan infrastruktur jalan.

Dalam sidak tersebut, Gus Muhdlor sapaan akrabnya didampingi Camat Tarik Iswadi Pribadi beserta jajaran kepala desa di Tarik.

Ia menyatakan pentingnya proyek ini bagi masyarakat setempat, serta nantinya akan berkontribusi pada perkembangan ekonomi dan sosial di Kecamatan Tarik khususnya.

“Proyek yang menghubungkan empat desa yakni Desa Tarik, Desa Singogalih, Desa Kedungbocok dan Desa Mliriprowo Kecamatan Tarik ini nantinya akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan sosial di Kecamatan Tarik khususnya, dan Sidoarjo pada umumnya,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, proyek betonisasi dengan panjang 5,6 kilometer ini telah mencapai realisasi sebesar 42 persen.  “Kita terus pantau proyek betonisasi di sembilan ruas di Sidoarjo, bahkan saya juga ikut terjun sidak seperti ini untuk segera merampungkan proyek betonisasi yang semua kita targetkan Desember 2023 selesai agar bisa dinikmati oleh masyarakat,” jelasnya.

Progres proyek Tarik-Mliriprowo ini sudah selesai pekerjaan pemasangan batu sepanjang 1.995 meter, perkerasan jalan beton (rigid) dan lean concrete (LC) sepanjang 2.890 meter. Selain itu, selesai pula pemasangan saluran drainase (U-Ditch) sebelah kanan sebanyak 445 pieces, dan U-Ditch kiri sebanyak 492 pieces. sis

Related posts

Eri Cahyadi Minta Pendidikan di Surabaya Harus Humanis agar Siswa Memiliki Rasa Hormat pada Guru

redaksiWD

PUPR Buka 26 Ribu Formasi CPNS dan PPPK 2024

redaksiWD

Tim KKN ITS Bantu Maksimalkan Potensi Desa Wisata di Bali

redaksiWD