wartadigital.id
Headline Teknologi

Realme Sabet Penghargaan Khusus dalam BrandZ Chinese Global Brand Builders TOP 50

Realme menjadi merek termuda di antara daftar TOP 50.

 

SHENZHEN (wartadigital.id) – Google dan Kantar bersama-sama merilis daftar Kantar BrandZ  Chinese Global Brand Builders 2022 TOP 50. Untuk pertama kalinya, realme, sebuah merek teknologi dan pembuat tren, muncul di dalam daftar dan juga memenangkan Penghargaan Khusus kategori Best Newcomer for Balanced Growth. Realme bahkan menjadi merek termuda di antara daftar TOP 50.

Didirikan pada Agustus 2018, realme telah melampaui 100 juta penjualan global hanya dalam waktu 3 tahun. Hal ini membuatnya menjadi merek smartphone yang paling cepat berkembang dan menjadi merek smartphone TOP 6 di dunia pada tahun 2021. Untuk itu, dengan masuknya realme di dalam daftar TOP 50 menjadikannya sebagai merek dengan pengaruh global, dan disukai oleh anak muda di seluruh dunia.

Sky Li, pendiri dan CEO realme, mengatakan bahwa realme adalah merek teknologi untuk anak muda di seluruh dunia. Selama 4 tahun terakhir, realme merambah pasarmenghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dengan kinerja terdepan dan desain trendsetter kepada pengguna muda di 61 pasar di seluruh dunia. “Pada fase selanjutnya, realme akan terjun ke pasar di negara-negara strategis lainnya agar menjadi merek teknologi yang lebih memiliki berpengaruh ke anak-anak muda,” katanya dalam siaran resmi, Kamis (28/7/2022).

BrandZ China Global Brand Builders Top 50 didasarkan pada survei terhadap lebih dari 1 juta pengguna di 11 negara dan analisis komprehensif skor kekuatan merek yang dihitung berdasarkan data survei konsumen dan data pencarian. Data tersebut merupakan skala untuk mengukur pengaruh internasional terhadap merek dari Tiongkok dan memiliki otoritas serta kredibilitas di dunia. Menurut laporan tersebut, realme adalah merek termuda di antara daftar TOP 50.

Kekuatan merek realme tumbuh sebesar 20% dibandingkan dengan tahun lalu di 11 pasar yang disurvei.  Dimana tingkat pertumbuhannya adalah 70% di 7 pasar di negara maju yang disurvei. Dalam daftar tahun ini, realme, yang didirikan kurang dari empat tahun, melakukan debut pertamanya dalam daftar TOP 50 dengan skor kekuatan merek 294, peringkat TOP 13 dalam Consumer Electronics Category (Kategori Elektronik Konsumen). Tahun ini, pasar negara maju menyumbang 50% dari kekuatan merek realme. nti

Related posts

Khofifah Gelar Halal Bihalal dengan Bupati/Walikota dan Stakeholder Terkait

redaksiWD

Soal Izin Investasi Miras, DPR RI Sebut Perpres Sudah Meresahkan Masyarakat

redaksiWD

PT Pangansari Groundbreaking Pembangunan Pabrik di KEK JIIPE Gresik

redaksiWD