wartadigital.id
Sidoarjo

Rehab RTLH Program TMMD di Desa Penambangan Dukung Program Pengentasan Kemiskinan Sidoarjo

 

Aktivitas TMMD ke-120 dari Kodim 0816/Sidoarjo.

 

SIDOARJO (wartadigital.id) – Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi salah satu faktor kemiskinan, karena memiliki dampak signifikan. Di antaranya, rawan bencana dan keamanan, kesehatan, produktivitas rendah.

Ini yang mendasari RTLH masuk dalam misi mulia TMMD ke-120 dari Kodim 0816/Sidoarjo. Target RTLH TMMD di Desa Penambangan rumah milik Ibu Karsiati, seorang warga Dusun Kedungsari RT 14 RW 03 Desa Penambangan Kecamatan Balongbendo yang direhab, Jumat (10/5/2024).

“Kami berkomitmen untuk mendukung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan memperbaiki rumah Ibu Karsiati adalah bagian dari upaya kami untuk mewujudkan hal tersebut,” ujar Komandan SSK TMMD Lettu Inf Wildan.

Perbaikan rumah ini bukan hanya sekadar membenahi bangunan fisik, tetapi juga memberikan harapan baru bagi Ibu Karsiati dan keluarganya.  “Kami berharap bahwa melalui bantuan ini, Ibu Karsiati dan keluarganya dapat menikmati kehidupan yang lebih baik dan lebih nyaman,” tambahnya.

Sedangkan untuk program RTLH Pemkab Sidoarjo pada 2023 lalu, telah menuntaskan 504 rehab RTLH yang tersebar di 18 kecamatan. Program ini juga program kolaborasi  bersama antara Pemkab Sidoarjo, Baznas dan Kodim 0816 Sidoarjo.

RTLH ini menjadi program prioritas Pemkab Sidoarjo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program ini akan dilaksanakan setiap tahun hingga target sasaran tuntas, hal ini membutuhkan sinergi dengan instansi lain. sis

Related posts

Batik Legendaris di Sidoarjo, Jadi Bagian Perkuat Ekosistem UMKM Sambut Porprov VIII

redaksiWD

Hadirkan Layanan Makkah Route, Kloter  Haji 1445 H / 2024 Embarkasi Jatim Mulai Berangkat

redaksiWD

Minimalisir Banjir, Kabupaten Sidoarjo Buat 27.000 Lubang Resapan Biopori