wartadigital.id
Lifestyle

Sajikan Rujak Uleg Ala Sushi, Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama Sabet Juara

Stan Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama sangat kental dengan suasana oriental mulai dari dekorasi bunga sakura, lampion, hingga payung kertas.

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama turut meramaikan Festival Rujak Uleg dalam rangka HUT Kota Surabaya ke -731. Di tahun ini, Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama mengusung tema Surabaya Oriental Looks. Sesuai dengan tema, stan Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama sangat kental dengan suasana oriental mulai  dari dekorasi bunga sakura, lampion, hingga payung kertas.

General Manager Mercure Surabaya Grand Mirama Sugito Adhi menjelaskan untuk kreasi rujak uleg dari Mercure Surabaya Grand Mirama menyuguhkan presentasi yang cukup berbeda. Rujak uleg disulap menjadi sushi sehingga membuat pengunjung penasaran ingin mencicipi kelezatannya.

“Tema yang kami angkat kental dengan nuansa Asia, jadi presentasi plating pun dibikin seperti sushi. Bukan memakai nasi, tapi kubis sebagai kulit terluar sushi, ditambah nanas, timun, sayuran, dan menu lain dalam rujak dijadikan isi tengahnya. Kami kreasikan semenarik mungkin agar orang penasaran, dan juga sekaligus memperkenalkan kreatifitas dan kelezatan sajian dari Chef Japanese resto kami” ujar Sugito Adhi kepada wartadigital.id, Selasa (21/5/2024).

Saat disinggung tentang darimana inspirasi rujak uleg sushi, Sugito Adhi menjelaskan pihaknya memilih tema Surabaya Oriental Look karena kebetulan di Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama memiliki Lan Hua Chinese Restaurant yang sangat legend di Surabaya, jadi sekaligus memperkenalkan restoran tersebut melalui dekorasi dan kostum sehingga tim hotel merasa percaya diri untuk tampil karena memang sudah sangat familiar dengan kostum dan dekorasi oriental. Selain Lan Hua Chinese Restaurant  juga memiliki Ebisu Japanese Restaurant.

“Nah kebetulan saat proses brainstorming yang menjadi salah satu peserta adalah Japanese Chef kami yaitu Chef Didik yang mempunyai ide awal untuk bikin rujak yang disajikan ala sushi, tapi tentu saja dengan tidak mengurangi rasa dan esensi dari rujak cingur khas Surabaya itu sendiri, hanya dengan mempercantik penampilan saja dan cara penyajiannya dan semua ini dipersiapkan kurang lebih satu minggu,”paparnya.

Rujak uleg disulap menjadi sushi sehingga membuat pengunjung penasaran ingin mencicipi kelezatannya.

Dan rujak sushi itulah yang mengantarkan Mercure Surabaya Grand Mirama menjadi pemenang di kategori penyaji terbaik dengan hadiah uang tunai dan voucher belanja mengalahkan hotel-hotel lain di Surabaya.

Sugito Adhi juga menambahkan pihaknya sangat senang dan bangga ketika hasil usaha tim-nya sangat diapresiasi oleh dewan juri dan masyarakat, karena untuk bikin sebuah menu dari hotel itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun dengan ide kreatif, kerjasama tim mampu menghasilkan sebuah menu yang tidak hanya sedap dipandang mata namun juga memiliki rasa yang sangat lezat.

“Pesan kami kepada masyarakat Surabaya, mari kita dukung terus event-event kuliner yang berhubungan dengan kebudayaan kota kita tercinta Surabaya, agar tidak hanya wisatawan luar kota yang tertarik dengan kuliner dan budaya Surabaya tapi bisa sampai ke kancah internasional, “tandasnya. sis

Related posts

Adidas Indonesia Bersama Mario Ginanjar Tampilkan Koleksi Terbaru di Plaza Indonesia Fashion Week 2024

redaksiWD

15 Produk Inovasi Kolaborasi Unair untuk Tangani Covid-19

redaksiWD

Boyong 150 Brand Lokal, Basha Market di TP Diserbu Warga Surabaya

redaksiWD