wartadigital.id
Headline Sidoarjo

Sambut HUT ke -75 Polwan, Srikandi Sidoarjo Sapa Warga

Kegiatan Curhat Bersama Polwan di Balai RW Perumahan Masangan Kulon Sukodono, Sidoarjo, Rabu (2/8/2023).

 

SIDOARJO (wartadigital.id) – Polisi Wanita (Polwan) Polresta Sidoarjo menyapa warga melalui kegiatan Curhat Bersama Polwan di Balai RW Perumahan Masangan Kulon Sukodono, Sidoarjo, Rabu (2/8/2023).

Kegiatan Curhat Bersama Polwan Polresta Sidoarjo yang dihadiri perwira dan anggota Polwan Polresta Sidoarjo yang diketuai Kabagren Polresta Sidoarjo Kompol Ria Anggraini, pengurus PKK Masangan Kulon, perangkat desa dan RT/RW setempat ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polwan Republik Indonesia tahun ini.

Tujuan kegiatan ini tak lain guna mewujudkan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, juga sebagai upaya mendekatkan Polri dengan masyarakat. Serta diharapkan dapat menunjukkan kepedulian Polwan terhadap masyarakat.

Kompol Ria Anggraini mengatakan, Polwan mengajak kaum wanita untuk berusaha turut serta dalam membantu membangun keluarga yang kuat dan stabil, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada perkembangan generasi penerus Bangsa Indonesia.

“Melalui peran positif Polwan langsung ke masyarakat, kami berharap dapat mendengar keluh kesah warga. Terutama berkaitan dengan emansipasi wanita dan keselamatan lingkungan keluarga,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Polwan Polresta Sidoarjo yang ada di Satuan Reskrim, Narkoba dan Lalu Lintas juga menyampaikan peran wanita di dalam keluarga maupun masyarakat. Sehingga berbagai persoalan berkaitan dengan kenakalan remaja, kasus KDRT, bahaya pengaruh negatif dari media sosial, tertib lalu lintas dan bahaya kamtibmas lainnya dapat dicegah bersama-sama.

Lanjut Kompol Ria Anggraini mengimbau kepada peserta Curhat Bersama Polwan yang hadir, agar ibu-ibu termasuk yang ada di perangkat desa turut serta mengawasi dan berperan aktif di lingkungan sekitarnya.

“Sekecil apapun persoalan baik di tingkat keluarga hingga di sekitar rumah kita, agar dapat segera dicarikan solusi bersama. Semisal apabila ada kasus KDRT atau lainnya, dapat disampaikan ke pihak berwenang agar tidak berlarut-larut,” imbaunya. sis

Related posts

Peringati Hari Jadi Kabupaten Sampang ke-398, Bupati-Wabup Ziarah ke Makam Leluhur

redaksiWD

Risma Cuci Mobil Direkam Kamera, Warganet Komentar Sengit Caper Mulu!

redaksiWD

Program IKI PESAT  Sudah Jangkau 1.419 Ponpes di Jatim

redaksiWD