wartadigital.id
Headline Malang Raya

Sepanjang 2022, 18.022 Warga Tidak Mampu di Jatim Terima Bantuan Pasang Baru Listrik

Anggota DPR RI Komisi VII Moreno Soeprapto didampingi EVP Penjualan dan Pelayanan Retail PT PLN (Persero) Saleh Siswanto mengunjungi rumah pelanggan untuk menyalakan langsung dan memberikan voucher token listrik gratis.

 

MALANG (wartadigital.id)  – Seniti tidak dapat menyembunyikan wajah sumringahnya mendapat bantuan pasang baru listrik (BPBL) dari Kementerian ESDM. Selama ini, perempuan yang berprofesi sebagai buruh tani di Dampit Malang ini mendapatkan penerangan listrik dengan menyalur dari tetangga dekat rumahnya.

Dalam acara penyalaan BPBL tersebut, Anggota DPR RI Komisi VII Moreno Soeprapto didampingi EVP Penjualan dan Pelayanan Retail PT PLN (Persero) Saleh Siswanto, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero) UID Jawa Timur Achmad Satria Prakarsa dan Kepala Bagian Sumber Daya Alam Kabupaten Malang Achmad Taufiq Juniarto mengunjungi rumah pelanggan untuk menyalakan langsung dan memberikan voucher token listrik gratis.

“Kami sebagai perwakilan rakyat akan terus mewujudkan kebahagiaan masyarakat dengan peningkatan kesejahteraan salah satunya melalui pasang baru listrik gratis ini,” terang Moreno dalam siaran pers, Senin (14/11/2022).

Saleh Siswanto menambahkan untuk Malang Raya sebanyak  2.373 warga tidak mampu akan menerima bantuan ini. Program BPBL yang diinisiasi oleh Kementerian ESDM ini menyasar 80.000 rumah tangga tidak mampu yang tersebar di 22 provinsi di Indonesia. Tercatat hingga 12 November 2022, sebanyak 63.516 rumah tangga sudah mendapat bantuan ini dan 18.022 diantaranya berada di Jawa Timur.

Sebelumnya, sebanyak 551 warga tidak mampu di Lamongan pun mendapat bantuan pasang baru listrik pada Minggu (13/11/2022). Hadir dalam penyalaan langsung di rumah penerima bantuan, Anggota DPR RI Komisi VII Dyah Roro Esti Widya Putri didampingi Setditjen Gatrik Ida Nuryatin, General Manager PLN UID Jawa Timur Lasiran dan EVP Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PLN Kantor Pusat Saleh Siswanto.

EVP Penjualan dan Pelayanan Retail PT PLN (Persero) Saleh Siswanto menyatakan melalui program elektrifikasi ini, pemerintah ingin memberikan kesempatan dan hak yang sama bagi seluruh masyarakat khususnya di 3T untuk mendapatkan akses listrik.

“PLN sepenuhnya mendukung program pemerintah agar seluruh masyarakat di mana pun berada dapat menikmati listrik, meningkatkan taraf hidupnya yang berdampak pada rasio elektrifikasi hingga mencapai 100%,” pungkas Saleh. hdi

Related posts

Bela Negara Lewat Kampanye Swadesi

redaksiWD

Wagub Emil Resmikan BSI UKM Center Jatim di Jl Kartini Surabaya

redaksiWD

Sembrono Bicara Darurat Militer, Menko PMK Harus Minta Maaf

redaksiWD