wartadigital.id
Pantura

Setelah Dikukuhkan, Pengurus PDDI Tuban Berkomitmen Tinggi

Ketua PDDI Tuban masa bakti 2024-2029, Lulut Purwanto dan Ketua PDDI Provinsi Jawa Timur, Wasto (berkopiah)

TUBAN (wartadigital.id) – Hubungan antara PDDI dan Unit Donor Darah (UDD) PMI bisa diibaratkan seperti dua sisi koin logam yang saling melengkapi. Tanpa keberadaan UDD di PMI, PDDI tidak akan dapat menjalankan fungsi sosial kemanusiaannya, begitu pula sebaliknya.

Demikian disampaikan Ketua PDDI Kabupaten Tuban untuk periode 2024-2029, Lulut Purwanto, Dcn usai acara pengukuhan pengurus Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kabupaten Tuban, yang berlangsung di ruang rapat Dandang Wacono Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban, Rabu (8/5/2024)

“Oleh karena itu, sinergi antara PDDI dan UDD PMI sangatlah penting dalam memastikan ketersediaan darah yang memadai di Kabupaten Tuban,” ujarnya.

Tak hanya berfokus menjaga ketersediaan darah pada UDD PMI Tuban, pihaknya juga memastikan komitmennya untuk terus mempromosikan kegiatan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Promosi itu, imbuh Lulut, menyasar ke berbagai kelompok usia, terutama remaja dan generasi milenial, dengan memberikan informasi tentang pentingnya donor darah serta manfaatnya bagi kesehatan dan kehidupan sosial.

Untuk menjalankan tugas dan fungsi dari PDDI itu, pria yang sudah mendonorkan darah sebanyak 186 kali ini menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak dalam membantu tugas UDD PMI mencukupi ketersediaan darah.

Dirinya berharap agar seluruh komponen masyarakat, termasuk para stakeholder dapat bersatu dan mendukung upaya tersebut. “Karena kebutuhan akan darah itu akan sangat membantu untuk masyarakat yang sedang sakit atau membutuhkannya,” kata dia. uba, kim

Related posts

Pelantikan 42 Pejabat Bertepatan Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati Anna

redaksiWD

Serunya Lomba Memasak Nasi Goreng ala Bapak-bapak di Pendopo Pemkab Bojonegoro  

Kunker di Bojonegoro, Mentan Siapkan Bantuan Pompanisasi demi Peningkatan Produksi Padi

redaksiWD