wartadigital.id
Headline Nasional

Setelah Jatim, Gerindra Jawa Barat Juga Ingin Prabowo Subianto Jadi Capres 2024

Instagram
Prabowo Subianto

 

BANDUNG (wartadigital.id)  –  Prabowo Subianto masih memiliki daya tarik bagi akar rumput Partai Gerindra.  Itu bisa dilihat dari mulai bermunculannya keinginan kader partai Gerindra di akar rumput untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden.

Terbaru, seluruh jajaran DPD Partai Gerindra Jabar sepakat meminta Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden dalam kontestasi Pilpres 2024.

Kesepakatan itu diutarakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang membacakan hasil Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Jabar di Hotel Intercontinental, Jumat (22/10/2021) .

“Saya sebagai Ketua Harian DPP Partai Gerindra akan menyampaikan hasil Rakorda tersebut kepada Ketum, Pak Prabowo Subianto,” ungkap Dasco.

Setelah aspirasi dan permintaan disampaikan ke Prabowo, Dasco meminta kader Gerindra se-Jabar melakukan konsolidasi.

Kata Wakil Ketua DPR RI ini, para kader juga harus senantiasa menjaga kekompakan dan terus dekat dengan rakyat untuk merebut kemenangan di 2024.

Dasco mengakui, hingga saat ini Partai Gerindra belum mengumumkan calon presiden yang akan diusung. Tetapi desakan berbagai daerah terutama Jabar sebagai lumbung suara Gerindra, akan sedikit mempengaruhi partai mengenai calon presiden. “Saya belum tahu Pak Prabowo akan menerima atau tidak permintaan dari daerah ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dasco menjelaskan, aspirasi dan permintaan serupa juga terjadi di beberapa daerah. Sebelum Jabar, kata dia, Jatim pun menyampaikan hal yang sama.

Sehingga, sampai saat ini sudah ada 12  DPD yang meminta Prabowo maju sebagai calon presiden dari partai berlambang kepala burung garuda itu.

Disinggung mengenai koalisi, Dasco menerangkan, Gerindra tidak akan menutup pintu dari partai mana pun karena politik di Indonesia yang dinamis. “Tapi pada akhirnya Partai Gerindra akan memutuskan dengan siapa akan berkoalisi dan dengan partai apa. Sampai itu belum diputuskan, saya pikir semua kemungkinan terbuka,” lanjutnya.

Sebelumnya  saat memperingati hari ulang tahun ke-70 Prabowo Subianto, Partai Gerindra Jatim menggelar doa bersama. Mereka juga mendorong agar Prabowo kembali maju sebagai capres pada 2024 mendatang.

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, doa bersama ini dilakukannya dengan harapan agar Prabowo yang kini juga Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu diberikan nikmat, sehat dan energi yang prima di usianya saat ini. “Istigasah itu merupakan wujud syukur dari seluruh kader Partai Gerindra sekaligus mendoakan Pak Prabowo,” kata Anwar Sadad, Senin (18/10/2021).

Sadad mengatakan bahwa kader Gerindra Jatim juga ingin Prabowo maju sebagai capres Pilpres 2024 mendatang. Pihaknya pun akan solid bergerak memberikan dukungan. “Kader Gerindra Jatim berharap besar kepada Pak Prabowo untuk kembali bertarung dalam Pilpres mendatang. Kami solid memberikan dukungan,” tegasnya.  rmo, pri, sis

Related posts

PKB Digoyang Kudeta, Jatim Pastikan Tetap Solid

redaksiWD

Gde Siriana Tegaskan Rakyat Tak Akan Menjerit Kalau Bansos Disediakan Sebelum PPKM

redaksiWD

Duet Pelindo III dan Unair Dukung Pembentukan SDM Unggul

redaksiWD