wartadigital.id
Headline Madura

SMA Negeri 1 Ketapang Sukses Jadi Pelopor Vaksinasi Tingkat SMA di Kabupaten Sampang

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Ketapang Sampang Madura, Senin (26/7/2021).

SAMPANG (wartadigital.id) –  Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap semua lini kehidupan khususnya ekonomi, sosial, termasuk juga pendidikan.

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah terhadap pemberian vaksinasi Covid-19 sebagai langkah penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan pendidikan, Polsek Ketapang Polres Sampang bekerjasama dengan tenaga kesehatan Kecamatan Ketapang menggelar vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Ketapang Sampang Madura, Senin (26/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pertama kali di SMA Negeri 1 Ketapang merupakan kegiatan vaksinasi pertama yang dilaksanakan di lingkungan sekolah menengah atas di Kabupaten Sampang.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Sampang H Assyari SPd, MPd juga menghadiri dan menyaksikan ratusan pelajar, wali murid dan masyarakat mendapatkan vaksin pertama dari petugas kesehatan.

Acara yang digelar hari ini merupakan hasil sosialisasi yang dilaksanakan Kapolsek Ketapang AKP AR Dwi Nugroho SH, SIK pada Kamis (22/7/2021) yang diikuti perwakilan 20 wali murid dan 20 siswa SMA Negeri 1 Ketapang.

Pada sosialisasi vaksinasi Covid-19 tersebut Kapolsek Ketapang memberikan materi tujuan dan manfaat dilaksanakan pada siswa dan siswi SMA Negeri 1 Ketapang.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz SIK, MSi yang diwakili AKP AR Dwi Nugroho SH, SIK mengatakan dari pendataan yang dilakukan pada Kamis kemarin, 40 siswa dan wali murid dengan sukarela mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin Covid-19.

“Alhamdulillah sampai pukul 10.00 sudah 200 siswa-siswi serta wali murid yang sudah mendaftar. Bahkan ada pelajar kembar kelas 6 SD yang berusia 12 tahun 3 bulan juga ikut dalam vaksinasi Covid-19,” ujar Kapolsek Ketapang AKP Dwi Nugroho.

Dia menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 1 Ketapang sukses karena kerjasama dari Mas’udi Hadiwijaya selaku kepala sekolah dan wali murid dan siswa siswi yang sudah paham dan mengerti manfaat dari vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) khususnya di lingkungan keluarga besar SMA Negeri 1 Ketapang. Vaksinasi akan dilakukan secara bertahap untuk menghindari kerumunan karena jumlah murid yang berjumlah kurang lebih 700 orang,” lanjut AKP  Dwi Nugroho.

Alumni Akademi Kepolisian 2010 juga mengimbau seluruh peserta vaksinasi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjadi pelopor kesehatan bagi masyarakat yang lain dengan menyosialisasikan protokol kesehatan serta mengajak masyarakat lainnya untuk mendukung program vaksinasi nasional yang telah disediakan gratis, halal dan aman bagi seluruh masyarakat.

AKP Dwi Nugroho  mengharapkan masyarakat untuk segera mendatangi Puskesmas dan Gerai Vaksin Presisi untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 agar segera terciptanya herd immunity sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Apabila ada sekolah maupun masyarakat khususnya di Kecamatan Ketapang menginginkan vaksin Covid-19 silakan menghubungi saya pribadi atau Bhabinkamtibmas desa masing-masing dan kami akan segera datang bersama petugas kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi,” pungkas AKP  Dwi Nugroho. jok

Related posts

Pemprov Jatim Gelar 57 Ribu Dosis Vaksinasi Serentak SMA/SMK se-Jatim

redaksiWD

Hore, Pajak Mobil Baru 2.500 CC Bakal Didiskon

redaksiWD

Dua BUMN Serahkan Bantuan Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Pemkot Surabaya

redaksiWD