wartadigital.id
Headline Sport

Sumenep Sementara Kantongi Tujuh Medali di Porprov Jatim 2023

Dok
Sutan Hady Tjahyady

 

 SUMENEP (wartadigital.id) –  Kontingen Kabupaten Sumenep untuk sementara mengantongi tujuh medali, yakni dua perak dan lima perunggu, dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2023 yang digelar di Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Jombang.

Dua medali perak disumbang dari cabang olahraga pencak silat putri kelas F dan judo puteri kelas 70 kilogram. “Mohon doa warga Sumenep agar atlet-atlet kami konsisten tampil maksimal dan meraih prestasi,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumenep Sutan Hady Tjahyady di Sidoarjo, Senin (11/9/2023).

Sementara lima medali perunggu yang telah diraih kontingen Kabupaten Sumenep itu dari cabang renang putera 100 meter gaya dada, renang puteri 400 meter gaya ganti, dan angkat besi putera nomor “snatch” kelas 55 kilogram.

Kemudian dari biliar bola 15 tunggal puteri dan angkat besi putera nomor total kelas 55 kilogram.

Menurutnya sejumlah cabang olahraga belum bertanding. Beberapa nomor untuk cabang yang sudah menyumbang medali juga masih berpeluang untuk menambah raihan medali.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada atlet, pelatih, dan ofisial yang telah berjuang keras untuk mempersembahkan medali bagi kontingen Sumenep.

KONI Kabupaten Sumenep menargetkan 30 medali, yakni 10 emas, 10 perak, dan 10 perunggu, dalam Porprov Jatim 2023, dengan harapan ada kenaikan peringkat dibanding Porprov Jatim 2022 yang berada di posisi ke-30 dari 38 kota/kabupaten.

Pada Porprov Jatim 2022, kontingen Kabupaten Sumenep meraih 7 medali emas, 7 perak, dan 11 perunggu, naik signifikan dibanding Porprov Jatim 2019 yang memperoleh 2 medali perak dan 9 perunggu. ara

Related posts

Jelang Uji Coba PTM 5 Juli, Jatim Prioritaskan Vaksin untuk Guru

redaksiWD

KPU Jatim Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim

redaksiWD

Pasca Artis P, Kini Artis Berinisial R Diduga Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun

redaksiWD