wartadigital.id
Headline Sport

Swiss Open, Ganda Campuran Rinov -Pitha Gagal Melaju

Istimewa
Ganda campuran Rinov Rivaldy – Pitha Haningtyas Mentari saat bertanding pada turnamen internal PBSI di Pelatnas PBSI Cipayung.

BASEL (wartadigital.id) –  Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari gagal ke perempat final Swiss Open 2021. Itu terjadi karena kalah dari Satwiksairaj Rankireddy – Ashwinni Ponnappa pada babak kedua, Kamis ( 4/3/2021).

Bertanding di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Rinov -Pitha menyerah kalah dengan skor 18-21, 16-21 dalam tempo 38 menit. Mereka sempat memberikan perlawanan menarik sebelum akhirnya disingkirkan lawannya yang berasal dari India.

Pada gim pertama, Rinov – Pitha bisa mengejar dan menyamakan kedudukan mulai dari 4-4 hingga 10-10 meski Rankireddy – Ponnappa merebut poin-poin awal lebih dulu.

Namun, setelah itu Rankireddy -Ponnappa menaikkan tempo permainan dan kembali memimpin perolehan angka. Memasuki gim kedua, Rinov -Pitha gantian mencuri poin-poin awal dan memimpin. Akan tetapi, dominasi Rinov -Pitha itu tak berlangsung lama karena Rankireddy – Ponnappa berbalik unggul selepas kedudukan imbang 11-11.

Perlahan-lahan, Rinov – Pitha malah makin jauh tertinggal. Rankireddy – Ponnappa akhirnya memastikan diri sebagai pemenang dengan mencetak poin akhir game kedua dengan sebuah smes kencang.

Jika melirik peringkat BWF, sebetulnya kedudukan mereka tidak terpaut jauh karena Rankireddy – Ponnappa bertengger di peringkat 19, sedangkan Rinov -Pitha menduduki rangking 22.

Dengan adanya hasil ini, artinya habis sudah wakil ganda campuran Indonesia di Swiss Open 2021. Sebelumnya, tren negatif serupa sudah menimpa Adnan Maulana – Mychelle Chrystine Bandaso dan Hafiz Faizal – Gloria Emanuelle Widjaja pada babak pertama. ant

Related posts

Pemkot Surabaya Beri Penghargaan kepada 91 Orang yang Berjasa pada Kemajuan Kota Pahlawan

redaksiWD

Pemkot Surabaya Tertibkan Toko Swalayan agar UMKM Mendapat Hak Kemitraan Gratis

redaksiWD

Rakor IAP Jatim, Wagub Emil Ingatkan Soal Kemudahan Perizinan Administrasi Investasi dan Usaha

redaksiWD