wartadigital.id
Headline Seleb

Taylor Swift Menangi Artist of The Year di American Music Awards 2022

AFP
Taylor Swift memenangkan Arist of the Year di American Music Awards 2022. Selain penghargaann tersebut, dia juga membawa pulang penghargaan bergengsi lainnya.

 

LOS ANGELES (wartadigital.id)  – American Music Awards (AMA) 2022 yang diselenggarakan di Microsoft Theater Los Angeles California, Amerika, Minggu (22/11/2022) waktu setempat, telah mengumumkan pemenangnya. Acara yang dipandu oleh Taraji P Henso ini telah memberi apresiasi kepada sederet musisi ternama dunia berkat kerja keras mereka.

Beberapa musisi besar tahun ini mendapat penghargaan atas kontribusi mereka yang sangat besar pada genre mereka masing-masing.

Taylor Swift memenangkan Arist of the Year di American Music Awards 2022 . Selain penghargaan tersebut, dia juga membawa pulang lima penghargaan bergengsi lainnya. Yakni Favorite Pop Album, Favorite Female Pop Artist, Favorite Music Video, Favorite Female Country Artist dan Favorite Country Album. Pencapaian ini membuat Swift mendominasi di American Music Awards tahun ini.

Kemenangan 6 piala AMA 2022 membuat Taylor Swift masih bertahan sebagai musisi dengan piala AMA terbanyak dalam sejarah, yaitu 40 piala.  Sekaligus, Taylor Swift menjadi musisi dengan predikan Artist of the Year AMA terbanyak dalam sejarah dengan 7 kemenangan.

“Album ini adalah album yang direkam ulang, dan saya tidak dapat memberi tahu Anda seberapa besar arti album yang direkam ulang bagi saya,” kata Taylor memulai pidatonya dilansir dari E News, Senin (21/11/2022).

“Tapi aku tidak pernah berharap atau berasumsi bahwa mereka akan berarti bagimu,” sambungnya. Selain menunjukkan cintanya pada penggemarnya yang setia, Swift juga berterima kasih kepada orang-orang yang mendukung visinya dan telah bersedia untuk tampil di album miliknya, Red. “Saya ingin berterima kasih kepada semua artis yang tampil di vault track, Chris Stapleton, Phoebe Bridgers. Saya ingin berterima kasih kepada band tur saya, yang bermain di album ini,” lanjutnya.

Pelantun Midnights itu juga mengucapkan terima kasih kepada sahabatnya, Blake Lively karena mengarahkan video musik I Bet You Think About Me. “Saya ingin berterima kasih kepada kalian karena membuat ini menjadi mungkin bagi saya. Kepada para penggemar, saya tidak bisa cukup berterima kasih. Ini sangat spesial, terima kasih,” tandasnya.

Sementara itu, di atas panggung American Music Awards 2022 yang diselenggarakan di Microsoft Theater di Los Angeles Amerika pada Senin (21/11/2022), Swift tampil memukau dengan memakai busana yang gemerlap.

Sementara itu, musisi dengan nominasi AMA 2022 terbanyak, Bad Bunny mengumpulkan dua piala pada tahun ini dari kategori Favorite Male Latin Artist dan Favorite Latin Album.

BTS Raih Dua Penghargaan

Di sisi lain, BTS berhasil membawa pulang piala AMA untuk kategori baru, Favorite K-Pop Artist. BTS juga tahun ini membawa pulang piala AMA untuk kategori Favorite Pop Duo or Group.

Dengan kemenangan dua piala AMA 2022 ini, BTS masih menjadi grup KPop dengan kemenangan piala American Music Awards terbanyak, yaitu 11 piala, dan pemenang kategori Favorite Pop Duo or Group AMA terbanyak dengan empat piala.

American Music Awards 2022 yang merupakan ajang penghargaan berbasis fan-vote terbesar di dunia ini digelar pada 20 November 2022 di Microsoft Theatre Los Angeles. sin, cik

Berikut daftar lengkap pemenang AMA 2022

Artist of the Year

Taylor Swift

New Artist of the Year

Dove Cameron

Collaboration of the Year

Elton John & Dua Lipa – Cold Heart – PNAU Remix

Favorite Male Pop Artist

Harry Styles

Favorite Female Pop Artist

Taylor Swift

Favorite Pop Duo or Group

BTS

Favorite Pop Song

Harry Styles – As It Was

 Favorite Music Video

Taylor Swift – All Too Well (Taylor’s Version)

Favorite Male Country Artist

Morgan Wallen

Favorite Female Country Artist

Taylor Swift

Favorite Country Group or Duo

Dan & Shay

Favorite Male Hip-hop Artist

Kendrick Lamar

Favorite Female Hip-hop Artist

Nicki Minaj

Favorite Afrobeats Artist

Wizkid

Favorite K-Pop Artist

BTS

Favorite Dance/Electronic Artist

Marshmello

Favorite Gospel Artist

Tamela Mann

Favorite Inspirational Artist

KING & COUNTRY

Favorite Latin Duo or Group

Yahritza Y Su Esencia

Favorite Touring Artist

Coldplay

Favorite Country Album

Taylor Swift – Red (Taylor’s Version)

Favorite Hip-hop Album

Kendrick Lamar – Mr. Morale & The Big Steppers

 Favorite Latin Album

Bad Bunny – Un Verano Sin Ti

Favorite R&B Album

Beyoncé – Renaissance

Favorite Rock Album

Ghost – Impera

Favorite Soundtrack

ELVIS

Favorite Country Song

Morgan Wallen – Wasted On You

Favorite Latin Song

Sebastián Yatra – Dos Oruguitas

Related posts

Polda Bangka Belitung Studi Tiru di Polresta Sidoarjo

redaksiWD

PBB Sebut 38 Orang Tewas dalam Hari Paling Berdarah di Myanmar

redaksiWD

Kantongi Akreditasi Kemenkes, RSGM Unair Resmi Jadi RSGM Pendidikan Keempat di Indonesia

redaksiWD