wartadigital.id
Headline Seleb

Teddy Syach : Saya Terima Skenario Tuhan dan Ikhlas Melepasmu

Istimewa
Aktor Teddy Syach mengenakan APD lengkap saat pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir Jakarta, Rabu (3/3/2021) pagi.

JAKARTA (wartadigital.id) – Suasana haru mewarnai pemakaman aktris Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir Jakarta, Rabu (3/3/2021) pagi. Dilansir dari Youtube Intens Investigasi, sekitar pukul 08.30  tadi, prosesi pemakaman Rina Gunawan telah berlangsung. Sang suami, aktor Teddy Syach serta anak laki-lakinya, Aqshal Ilham Syafatullah ikut memakamkan wanita 46 tahun tersebut dengan menggunakan APD lengkap.

Puluhan pelayat tampak hadir dan mengikuti proses pemakaman dari jarak jauh. Kendati demikian, hanya petugas dan anggota keluarga yang menggunakan APD lengkap saja yang diperbolehkan untuk mendekat ke makam Rina Gunawan.

Teddy Syach diketahui sempat mengumandangkan adzan, sebelum jenazah istrinya dimasukkan ke liang lahat. Suasana haru terlihat cukup kental, sementara lantunan surat Yasin mewarnai proses masuknya peti jenazah ke dalam liang lahat.

Usai pemakaman, Teddy Syach yang mengenakan APD lengkap tampak menaburkan bunga di atas makam sang istri.  Di sampingnya, berdiri sang putera yang juga mengenakan APD berwarna oranye. Setelah prosesi tabur bunga selesai, Teddy berdiri di hadapan pelayat dan memberikan kata terakhirnya untuk sang istri.

Aktor 46 tahun itu mengaku, dia dan kedua anaknya melepas kepergian sang istri di detik-detik terakhir hidupnya. Dia mengaku ikhlas menerima skenario Tuhan atas istrinya.

“Sebagai suami, saya ikhlas dan ridho melepasmu. Apa yang kau lakukan selama ini baik, baik dan baik,” ujar Teddy Syach dengan suara bergetar seperti dikutip dari siaran langsung Intens Investigasi di YouTube, Rabu (3/3/2021).

Namun Teddy Syach tak lagi bisa menahan air matanya ketika mengenang dedikasi sang istri selama pernikahan mereka. “Kau sudah menjalankan tugasmu sebagai istri dan ibu dengan baik. Terima kasih ya Allah mengirimkan istri yang baik untukku,” tuturnya.

Rina Gunawan mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Selasa (2/3/2021). Sang aktris meninggalkan suami dan dua anak. ren

Related posts

Melestarikan Kain Ulos sebagai Dukungan bagi Pengembangan 5 Destinasi Wisata Super Prioritas

redaksiWD

Nagita Slavina Ingin Punya Mal Sendiri

redaksiWD

Mahasiswa Farmasi UNAIR Sabet Gelar Winner Duta Budaya Jawa Timur 2021

redaksiWD