wartadigital.id
Ekbis Headline

tiket.com Hadirkan Opsi Mudah Longstay di Hotel

tiket.com menghadirkan berbagai opsi hotel di berbagai kota besar di pulau Jawa untuk menjalani proses masa menginap berkepanjangan (longstay) ketika tiba di bandara di masing-masing kota.

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Penumpang dari luar negeri yang memasuki Indonesia, baik itu WNI atau WNA, diwajibkan mengikuti karantina kesehatan selama 8 hari. Ketentuan ini didasari oleh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di 15 kota di Indonesia. Selain atas dasar tersebut, ketentuan karantina kesehatan itu turut tercantum dalam addendum Surat Edaran (SE) Nomor 8 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional Pada Masa Pandemi Covid-19.

Seiring dengan kebijakan itu, tiket.com menghadirkan berbagai opsi hotel di berbagai kota besar di pulau Jawa, seperti Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur. sehingga para pendatang tidak perlu berburu hotel untuk menjalani proses masa menginap berkepanjangan (longstay) ketika tiba di bandara di masing-masing kota.

Penawaran khusus ini berbentuk voucher spesial hotel FLEXI untuk menginap selama 5/7/10 malam untuk kepentingan longstay. Tiket FLEXI merupakan salah satu fitur dalam aplikasi tiket.com yang memberikan kemudahan bagi konsumen untuk menentukan tanggal menginap kapan saja, hingga akhir 2021. Oleh karena itu, reservasi dan re-booking pun dapat dilakukan dengan mudah dan sesuai dengan keinginan hati konsumen.

Satu hal yang perlu dicatat adalah Long Stay + Meals Package dapat dimanfaatkan oleh pendatang dari luar kota atau luar negeri ke Indonesia dan/atau tamu terpapar pasien Covid-19 dengan berbagai skenario, misalnya tamu negatif yang terpapar anggota keluarga positif dapat menjadikan paket ini sebagai salah satu opsi menginap sembari menunggu hasil swab test. Selain itu, contohnya tamu yang baru saja keluar dari rumah sakit dan hendak tes PCR sebelum pulang ke rumah juga dapat menjadikan ini sebagai solusi. Sedangkan fasilitas ini tidak berlaku bagi pasien yang tengah menjalankan isolasi mandiri karena positif terinfeksi Covid-19.

Untuk semakin meringankan beban finansial tamu longstay, tiket.com juga meluncurkan dua promo, yaitu: Diskon 7% hingga Rp 300.000 dan/atau tiket PayLater dengan diskon 7% hingga Rp 300.000 + Rp 75.000, dengan transaksi minimum Rp 500.000.

Cisyelya Bunyamin selaku VP of Accommodation tiket.com menjelaskan sebagai pionir OTA platform di Indonesia yang customer-centric pihaknya memahami kebutuhan mendesak dalam berburu hotel nyaman untuk kepentingan longstay selepas berpulang ke Tanah Air atau perjalanan antar wilayah. “Fasilitas opsi hotel-hotel untuk paket longstay pada aplikasi atau situs tiket.com merupakan salah satu bentuk nyata komitmen tiket.com dalam mendukung program pemerintah untuk menekan laju infeksi Covid-19,” kata Cisyelya Bunyamin.

Dijelaskannya peran tiket.com, selain menjadi jendela informasi daftar hotel penyedia fasilitas longstay package yang mudah dicerna dan dimengerti oleh pengguna aplikasi, juga menghadirkan segala kemudahan mengganti tanggal sesuai rencana perjalanan dan keinginan hati dari konsumen tersebut.

Terdapat sekitar 115 hotel dan properti sejenis yang tersedia sebagai pilihan untuk karantina mandiri sesuai keinginan dan kenyamanan konsumen. Tidak hanya menyediakan kamar saja, operator akomodasi tersebut akan menyediakan jasa pengantaran pesanan makanan untuk sarapan, makan siang, makan malam dengan jadwal sesuai keinginan tamu, dan juga mitra operator hotel yang menyediakan jasa free laundry.

Setelah selesai longstay, tiket.com juga memiliki fitur tiket To Do yang dapat mengaturkan jadwal antigen, swab test, hingga PCR. Konsumen cukup masuk ke aplikasi atau situs tiket.com untuk menemukan ragam opsi dan mengatur jadwal tes Covid-19 pada laman depan.

“Saya mengundang masyarakat, baik pendatang antar negara, antar wilayah atau warga yang kontak dekat dengan pasien positif Covid-19, agar turut ambil bagian menekan laju infeksi Covid-19 di Indonesia, cukup dengan menikmati pengalaman longstay di daftar hotel atau properti terpilih, sehingga wabah ini segera berlalu. Hotel menjadi salah satu opsi ternyaman karena minim interaksi dan asupan tetap terjaga. Selain itu, tentunya setelah selesai longstay, praktik protokol kesehatan tetap disiplin dilakukan guna menjaga kebaikan diri dan lingkungan sekitar,” tutup Cisyelya. nti

Related posts

Tak Ada Pemberitahuan, HUT Demokrat Kubu KSP Moeldoko Dibubarkan Polisi

redaksiWD

Ketua MUI Kecelakaan di Tol Semarang, Sopir Truk yang Terlibat Tabrakan Kabur

redaksiWD

Kemenkumham Resmikan Badan Hukum Baru, UMK Bisa Jadi Perseroan Perorangan

redaksiWD