wartadigital.id
Ekbis Headline

Tingkatkan Okupansi, Java Paragon Percantik Fisik Hotel

Tampilan kamar tipe deluxe premier di Java Paragon Hotel yang telah selesai direnovasi, Kamis (4/8/2022).

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Di tengah persaingan hotel di Surabaya yang kian kompetitif, Java Paragon Hotel terus berbenah. Hotel bintang 4 yang berada di kawasan Jl Mayjend Sungkono ini mempercantik fisik hotel guna menggaet lebih banyak tamu dan meningkatkan tingkat okupansi.

General Manager Java Paragon Hotel & Residence Erly Rizka mengatakan semakin kondusifnya industri pariwasata khususnya perhotelan membuat manajemen melakukan pembenahan yang sudah dilakukan mulai tahun lalu.  Di antaranya dengan  melakukan penggantian lift tamu, public area serta sekarang yang sedang berlangusng adalah renovasi kamar, ruang tamu dan walkway antara hotel dan apartemen.

“Semua itu kami lakukan supaya hotel kami tetap fresh dan in trend serta yang utama adalah tamu tetap nyaman menginap di tempat kami,” kata Erly di sela acara media gathering, Kamis (4/8/2022).

Dijelaskan Erly konsekuensi pembenahan fisik itu ada perubahan konsep interior hotel. Semula modern minimaIis ke  European Modern Industrial yang diharapkan bisa bersaing dengan desain interior hotel-hotel baru.

Saat ini kamar yang direnovasi adalah tipe Superior, Deluxe dan Executive Suite. “Ada 2 kamar tipe deluxe yang sudah selesai direnovasi. Yang satu Deluxe Premier Twin, dan satunya Deluxe Premier King yang memiliki connecting door dengan kamar sebelahnya, Deluxe Premier Twin,” katanya.

Renovasi kamar kata Erly akan dilakukan secara bertahap dan diharapkan pada akhir 2023 semua total kamar sudah selesai direnovasi.  “Setelah renovasi kamar tuntas, manajemen berharap mampu meningkatkan okupansi apalagi saat ini tren okupansi mengalami peningkatan. Hingga semester 1 2022 okupansi di  angka 70%. Tahun depan bisa lebih dari angka 70%,” katanya.

Ditambahkan Marketing Communication Icha Clarissa seiring dengan renovasi akan ada penyesuaian tarif kamar. Dia memisalkan untuk tipe deluxe, dulu dipatok dengan tarif sekitar Rp 600 ribuan. “Setelah direnovasi ditawarkan sekitar Rp 850 ribuan termasuk breakfast untuk dua orang,” katanya memberi contoh.

Dalam kesempatan itu, manajemen menunjukkan kamar-kamar yang sudah direnovasi dan siap menerima tamu. Terlihat desain kamarnya lebih soft tapi tegas. Konsep old European tapi syarat sentuhan modern, perpaduan ini dikemas menjadi  konsep interior yang cantik dan elegan.

Selain pembenahan fisik, hotel yang memiliki 2 tower ini juga terus meningkatkan pelayanan kepada para tamu dengan memberikan promo menarik. Di ulang tahunnya yang ke-14,  menggelar program Bid Me atau program lelang kamar dengan harga dimulai dari Rp 14 ribu untuk tipe deluxe premier (kamar yang  sudah direnovasi). Untuk FB Outlets juga tak ketinggalan memberikan diskon 14% untuk para tamu yang mengonsumsi makanan dan minuman di The Café Restaurant & Cilitiles pada 8 Agustus 2022, tepat 14 tahun usia hotel. nti

Related posts

Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Grahadi, Kuota 1.250 Undangan Ludes Tak Kurang dari 12 Jam

redaksiWD

Politikus PKB Jadi Gembong Narkoba, Dibekuk BNN Bawa Sabu 25 Kg

redaksiWD

3.465 Kamar Asrama Haji Siap Jadi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

redaksiWD