wartadigital.id
Headline Kesehatan

Vaksin Booster Mulai Tahun Depan, Menkes Pastikan Tarifnya Rp 300 Ribuan

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

 

DENPASAR (wartadigital.id) – Vaksinasi dosis ketiga atau booster bisa diperoleh masyarakat mulai tahun depan. Pemerintah kini tengah mematangkan besaran tarif yang akan diberlakukan.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pemerintah memperkirakan Januari 2022 masyarakat sudah bisa mendapat akses boosterberbayar dan juga gratis.

Khusus untuk yang berbayar, Kemenkes kata Budi, tengah mematangkan besaran tarif yang akan dipatok berada pada kisaran yang cukup murah. “Harganya di bawah Rp 300 ribu,” ujar Budi saat membuka forum Health Business Gathering 2021 di Mulia Resort Nusa Dua Bali, Jumat (3/12/2021).

Sampai saat ini, pemerintah masih menyelesaikan pemberian booster yang hanya diberikan secara gratis kepada tenaga kesehatan yang bertugas dalam penanganan Covid-19.

Namun untuk tahun depan, booster gartis akan diberikan pemerintah dengan menyasar kelompok lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan terlebih dahulu. “Ya umur seperti Pak Luhut (Menko Marinvest yang masuk kelompok lansia),” tandas Budi berkelakar. rmo

Related posts

17 Juta Disuntik Vaksin AstraZeneca, 37 Orang Alami Penggumpalan Darah

redaksiWD

Tak Terima Bansos, Mulai Besok Warga Surabaya Bisa Ajukan Lewat Aplikasi Usul Bansos

redaksiWD

Cita Citata Dikonfirmasi KPK, Sebut Tak Tahu Sumber Dana Honor Manggung

redaksiWD