wartadigital.id
Headline Teknologi

WhatsApp, Instagram dan Facebook Down, Pengguna Kelimpungan

Tiga aplikasi media sosial yang semuanya dimiliki oleh Facebook, yakni Facebook itu sendiri, Instagram, dan WhatsApp down tak hanya terjadi di Indonesia tapi seluruh dunia.

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Dunia Twitter sekitar pukul 22.45 diramaikan dengan keluhan WhatsApp, Instagram dan Facebook down. Lumpuhnya aktivitas produk Facebook ini dibenarkan  oleh WhatsApp Indonesia, Senin (4/10/2021) malam.

“Mohon maaf WhatsApp sedang ada gangguan sistem, begitu juga Facebook dan Instagram. Akan kami update perkembangannya. Harap maklum,” kicau @WhatAppsID.

Dikutip dari The Independent, tiga aplikasi media sosial yang semuanya dimiliki oleh Facebook, yakni Facebook itu sendiri, Instagram, dan WhatsApp, tiba-tiba berhenti dan tidak bisa diakses alias down tak hanya terjadi di Indonesia tapi seluruh dunia. Produk lain yang juga dijalankan dengan infrastruktur yang sama, seperti Facebook Workplace, juga berhenti berfungsi.

Banyak pengguna medsos kelimpungan dengan lumpuhnya produk Facebook. “Lagi enak-enak bicara sama teman kantor via WA, tiba-tiba putus. Saya pikir paketan habis, gak tahunya ada gangguan. Beberapa anggota keluarga yang pakai WA juga mengeluhkan hal yang sama, tiba-tiba WA berhenti,” kata Anik (35), karyawan swasta di kawasan Dukuh Kupang.

Bambang (41) juga mengatakan hal yang sama. Karyawan BUMN di kawasan Perak ini mengaku biasa menggunakan WA baik chating dan telepon dalam aktivitas kerja dan hariannya. “Sebelumnya komunikasi via WA lancar, mendekati jam 11 malam tiba-tiba putus. Gak bisa dipakai lagi. Tapi sore sudah ada tanda-tanda WA lemot,” katanya.

Sementara warganet melalui sosial media (Sosmed) Twitter banyak memberikan tanggapan terkait tiga fasilitas sosmed tersebut yang down.

M Hasyim Firdaus @dausjr06Mau update di wa , ig eh malah eror yaudah di tweet aja deng. #WhatsApp WA IG #instagramdown

ferlibrSemangka @ferlibr02

terima kasih twitter karna disaat WhatsApp dan Instagram down kamu masih ada. ren, sin

Related posts

Peringati Hari Jadi ke-728, Pemkot Surabaya Gelar Lomba Promosi Produk UMKM

redaksiWD

Polres Sampang Gelar Door to Door Vaksin Covid-19 ke Pondok Pesantren

redaksiWD

Kuartal I 2021, SIG Bukukan Laba Rp 450,36 Miliar

redaksiWD