wartadigital.id
Headline Manca

WHO Sebut Varian Delta adalah Peringatan Sebelum Mutasi Virus yang Lebih Ganas Muncul

Ilustrasi virus Corona. WHO memperingatkan varian Delta adalah peringatan sebelum mutasi varian baru yang lebih ganas muncul.

 

JENEWA (wartadigital.id)  –   Covid-19 varian Delta merupakan peringatan kepada dunia untuk menekan laju infeksi virus dengan cepat sebelum bermutasi menjadi varian yang lebih ganas dan buruk.

Hal ini diungkapkan WHO dalam konferesi persnya, Jumat (30/7/2021) waktu setempat. Varian yang sangat mudah menular, pertama kali terdeteksi di India, kini telah muncul di 132 negara dan wilayah.

“Delta adalah peringatan, ini adalah peringatan bahwa virus berkembang tetapi juga merupakan seruan untuk bertindak bahwa kita perlu bergerak sekarang sebelum varian yang lebih berbahaya muncul,” kata Emergencies Director WHO Michael dikutip dari CNN, Sabtu (31/7/2021).

Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan bahwa sampai saat ini sudah ada empat varian yang mengkhawatirkan sudah muncul, dan akan lebih banyak lagi selama virus tersebut masih terus menyebar.

Tedros mengatakan bahwa rata-rata, infeksi meningkat 80 persen selama empat minggu terakhir di lima dari enam wilayah WHO.

Meskipun Delta telah mengguncang banyak negara, Ryan mengatakan langkah-langkah yang terbukti untuk mengendalikan penularan masih berhasil – terutama menjaga jarak fisik, memakai masker, kebersihan tangan, dan menghindari waktu lama di dalam ruangan di tempat-tempat yang berventilasi buruk dan ramai. “Cara ini menghentikan varian Delta, terutama ketika Anda menambahkan vaksinasi,” katanya.

“Virusnya semakin bugar, virusnya semakin cepat. Rencana masih berfungsi, tetapi kita perlu menerapkan dan menjalankan rencana permainan jauh lebih efisien dan lebih efektif daripada yang pernah dilakukan sebelumnya,”  kata Ryan lagi. cnn

Related posts

Ditetapkan Negara Risiko Tinggi Covid-19, Penerbangan dari Indonesia Dilarang Masuk Hong Kong

redaksiWD

Jepang Berikan Bantuan Hibah Darurat Rp 143 Miliar ke Jalur Gaza

redaksiWD

Kunjungi Keluarga Dansatsel di Sidoarjo, Prabowo Subianto Janji Biayai Sekolah Anak Almarhum

redaksiWD