wartadigital.id
Headline Teknologi

Zoom Umumkan Peningkatan Keamanan dan Hadirkan Emoji

Platform konferensi video Zoom mengumumkan pembaruan yang bakal menghadirkan berbagai fitur baru.

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Platform konferensi video Zoom mengumumkan pembaruan yang bakal menghadirkan berbagai fitur baru ke ruang rapat virtual sekaligus memperbaiki bug dan peningkatan keamanan.

Dilansir Gadgets Now, Kamis (22/4/2021) Zoom bakal meluncurkan alat anotasi baru yang disebut Vanishing Pen. Ini akan memungkinkan penyaji menandai layar bersama untuk menyoroti informasi tertentu.  Perusahaan juga menambahkan dukungan untuk rangkaian emoji lengkap sebagai bentuk pengungkapan ekspresi lewat emot ikon. Pengguna akan dapat menggunakan berbagai emoji yang disediakan.

Namun, host atau pihak yang menjadi tuan rumah akan memiliki opsi untuk membatasi reaksi ke kumpulan standar atau mengizinkan penggunaan rangkaian emoji lengkap.  Selain fitur baru tersebut, Zoom juga meluncurkan peningkatan dalam konsumsi daya dan peningkatan tentang privasi data yang akan lebih banyak memberi peringatan tentang server tidak dipercaya.  Aplikasi konferensi virtual Zoom menjadi sangat populer semenjak pandemi Covid-19 terjadi. Lantaran kemampuannya yang memungkinkan pengguna melakukan pertemuan daring dari tempat masing-masing dengan sejumlah fitur pendukung.

Pada awal pekan ini, perusahaan mengumumkan telah menyiapkan dana sekitar 100 juta dolar AS untuk diinvestasikan di perusahaan perangkat lunak yang membangun aplikasi menggunakan teknologinya.  Chief Financial Officer Zoom Kelly Steckelberg mengatakan bahwa dana tersebut akan diinvestasikan antara 250.000 dolar AS hingga 2,5 juta dolar AS ke perusahaan yang membangun aplikasi tersebut untuk menambahkan fitur-fitur baru.  ard, gad, sin

Related posts

Mengenal Tanda Tangan Elektronik, Amankah?

redaksiWD

Yuk Intip 7 Pusat Jajanan Kuliner di Singapura yang Kerap Dikunjungi Selebriti Dunia

redaksiWD

Terima Beasiswa SEMESTA, Anak Tukang Las Ini Dapat Kesempatan Kuliah Gratis Bidang IT

redaksiWD