wartadigital.id
Ekbis Headline

Apple Rencana Ekspansi ke Otomotif, Pemain Otomotif Dunia Gusar

Apple berencana akan merilis kendaraan listrik dengan teknologi semi otonom canggih. Hanya saja belum jelas kapan jadwal peluncuran mobil tersebut.

JAKARTA (wartadigital.id) – Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple ingin merambah bisnis ke industri kendaraan bermotor. Ambisi bisnis ini membuat gusar para pemain besar otomotif dunia yang sudah lebih dulu eksis.

Bos Volkswagen, Herbert Diess bahkan menyindir kalau Apple akan gagal bersaing di industri otomotif. Tidak tanggung-tanggung, bos pabrikan ternama asal Jerman itu bahkan sangat yakin kalau Apple bakal gagal bersaing hanya dalam waktu semalam.

“Apple tidak akan berhasil di industri mobil dalam semalam,” sindir Herbert Diess dikutip dari Carscoops, Sabtu (13/3/2021). Sayangnya  Herbert tidak menjelaskan faktor apa yang membuat Apple gagal bersaing.

Selain itu, komentar nyinyir bernada sindiran juga terlontar dari petinggi raksasa otomotif asal Jepang, Toyota. Presiden Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda secara tegas memperingatkan Apple kalau industri otomotif bukan hanya sekadar menjual mobil ke pelanggan.

Bahkan Toyota sesumbar berujar kalau Apple belum siap untuk menjadi pemain baru di industri otomotif. “Setelah membuat kendaraan, saya ingin mereka siap menghadapi pelanggan dan berbagai perubahan untuk sekitar 40 tahun,” beber Toyoda.

Sementara itu, Apple sendiri berencana akan merilis kendaraan listrik dengan teknologi semi otonom canggih. Hanya saja belum jelas kapan jadwal peluncuran mobil tersebut.

Meski begitu, raksasa teknologi asal Amerika Serikat tersebut telah mengadakan diskusi dan kolaborasi dengan Hyundai. Selain Hyundai, Nissan juga dikabarkan tertarik bekerjasama dengan Apple. ren, med

Related posts

Srikandi PLN Pastikan Berpartisipasi dalam Pengurangan Emisi Karbon

redaksiWD

Komisi B DPRD Surabaya Dukung Gelaran Karnaval Nang Tunjungan Secara Reguler

redaksiWD

Selama Ramadan, Atlet Puslatda Tetap Berlatih dengan Keras 

redaksiWD