wartadigital.id
Headline Surabaya

Gus Ipul Sebut Siap Jadi Anak Buah dan Jalankan Amanah Gubernur

Pelantikan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai Walikota Pasuruan di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021).

SURABAYA (wartadigital.id) – Ada yang unik dalam pelantikan 17 pasangan kepala daerah terpilih hasil Pilkada serentak 2020 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/2/2021). Mantan rival Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, yakni Saifullah Yusuf alias Gus Ipul ikut dalam pelantikan kepala daerah sesi kedua. Gus Ipul dilantik menjadi Walikota Pasuruan bersama pasangannya, Wakil Walikota Adi Wibowo. Untuk diketahui Gus Ipul pernah bersaing dengan Khofifah berebut tiket sebagai orang nomor satu di Jatim dalam Pilgub 2018 kemarin.

Ditemui usai dilantik, Gus Ipul menyatakan, dirinya siap menjadi ‘anak buah’ Gubernur Jatim Khofifah dan siap menjalankan arahan-arahan yang diberikan.

“Tadi ada arahan-arahan khusus yang menarik, yang harus ditindaklanjuti di tingkat daerah seperti yang disampaikan oleh Ibu Gubernur. Bagaimana cinta produk Indonesia, Cinta Wisata Indonesia. Dua hal ini penting untuk menggerakkan ekonomi kita,” ujar Gus Ipul.

Sementara soal penanganan Covid-19 di Kota Pasuruan, pihaknya akan mendukung dan menyukseskan program vaksinasi yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. “Dan juga hal-hal lain yang kaitannya dengan promotif dan preventif,” jelas dia.

Disinggung terkait pembangunan setelah dirinya resmi memimpin Kota Pasuruan, Gus Ipul menyebut, pihaknya akan fokus terhadap kemajuan ekonomi, keindahan kota dan keharmonisan warga.

“Kita mengarah ke maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni warganya. Memang tantangannya banyak. Salah satunya saat ini adalah di bidang pendidikan,” paparnya.

Di Kota Pasuruan, kata dia, 90 persen orangtua sudah menginginkan anaknya untuk sekolah tatap muka. Sebab itulah, dirinya ingin memastikan bahwa penanganan Covid-19 di Kota Pasuruan bisa segera tuntas.

“Sehingga kita bisa menjadi daerah atau kota yang boleh menyelenggarakan pendidikan tatap muka. Ini yang harus kita kerja keras selama bulan-bulan ke depan ini,” tegasnya.

Saat disinggung terkait pujian Gubernur Khofifah dalam sambutan yang menyebutkan bahwa Gus Ipul merupakan top mentor dalam sektor UMKM, menurut Gus Ipul, ungkapan itu merupakan bentuk semangat dari gubernur untuk para bupati dan walikota.

“Itu kan sebenarnya Bu Gubernur memberikan semangat kepada kita aja. Bahwa mendorong UMKM menjadi bagian yang sangat penting era sekarang ini. Sejak dulu penting, tapi sekarang lebih penting lagi. Dalam rangka tadi itu, mencintai produk-produk lokal, produk-produk Indonesia. Kita siap menjadi anak buahnya ibu gubernur,” tandasnya. ttw

Related posts

Kemenristek Kucurkan Rp 54,8 Miliar Dana Pengabdian Masyarakat untuk Perguruan Tinggi

redaksiWD

Suap Dana Hibah, KPK Sita Uang Rp 1 Miliar Lebih Hasil Penggeledahan Gedung DPRD Jatim

redaksiWD

Khofifah Tandatangani Deklarasi Pemilu Damai 2024 Bersama Forkopimda Jatim

redaksiWD