wartadigital.id
Mataraman

HKG PKK Ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK 2024, TP PKK Kab. Madiun Siap Tampil Terbaik

TP PKK Kab. Madiun siap berlaga di tingkat nasional dalam peringatan HKG PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK 2024

MADIUN (wartadigital.id) – Untuk mempersiapkan keikutsertaan dalam Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2024, Tim Penggerak PKK Kabupaten Madiun menerima kunjungan dari Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur di Pendopo Mudagraha, Rabu (8/5/2024).

Kedatangan TP PKK Prov. Jatim itu bertujuan untuk memberikan pendampingan kepada peserta lomba cerdas cermat dan senam kreasi 6 langkah cuci tangan, yang diikuti oleh TP PKK Kabupaten Madiun untuk mewakili Provinsi Jawa Timur di tingkat Nasional.

”Terima kasih kepada Kabupaten Madiun yang sudah menyiapkan peserta-pesertanya dengan baik untuk lomba cerdas cermat maupun lomba senam cuci tangan. Persiapannya luar biasa, penampilannya juga luar biasa. Tinggal nanti persiapan mental saja untuk tampil di tingkat nasional,” ungkap Malik, salah satu Tim Pendamping dari TP PKK Prov. Jatim.

Selain memberikan pendampingan dan arahan kepada peserta lomba, TP PKK Prov. Jatim juga menyaksikan gladi bersih lomba senam kreasi 6 langkah cuci tangan. Malik juga menghimbau kepada peserta lomba agar tidak terbebani dengan keinginan menjadi juara, namun yang terpenting adalah tampil sebaik mungkin dengan performa terbaik, menjaga stamina dan kesehatan hingga hari pelaksanaan lomba.

Bunda Alfan, anggota tim pendamping TP PKK Prov. Jatim juga memberikan semangat kepada peserta lomba, “Yang terpenting, nanti tidak perlu deg-degan. Anggap saja tampil sebagai seorang artis, agar tidak ada beban dan tetap semangat,” ujar dia.

Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2024 direncanakan diadakan di Taman Balekambang, Kota Surakarta, 14-16 Mei 2024. Karena mewakili Jawa Timur, TP PKK Kabupaten Madiun akan mempersembahkan senam 6 langkah cuci tangan yang dipadukan dengan beragam tarian khas Jawa Timur, seperti tarian reog, tarian Banyuwangi, tarian Kampung Pesilat, dan tarian Modern.

Sementara itu, Penjabat Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, Nunung Mintarsih, mengungkapkan, persiapan peserta lomba sudah mencapai 90%. “Insya Allah, mungkin bisa dikatakan 90% sudah siap, baik dari segi kostum maupun senam. Lomba cerdas cermat juga sudah siap. Harapannya jelas, kita ingin menang di tingkat nasional,” ungkapnya.

Beberapa kegiatan lomba yang akan dilaksanakan di Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK tahun 2024 antara lain lomba paduan suara mars PKK, lomba senam kreasi 6 langkah cuci tangan, lomba masak cipta rasa Nusantara, lomba defile-Jambore Nasional PKK, lomba gerak lagu Gelari Pelangi, dan lomba cerdas cermat PKK.

TP PKK Kabupaten Madiun, sebagai perwakilan dari Provinsi Jawa Timur, akan berlaga dalam lomba cerdas cermat dan lomba senam 6 langkah cuci tangan. adi, kmf

Related posts

LAPU Jatim Gelar Sosialisasi Pemilu Damai 2024 di Mojokerto

redaksiWD

Hadiri Muswil KAHMI, Emil Dardak Paparkan Strategi Pemulihan Ekonomi Jatim

redaksiWD

Khofifah Raih Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP dari Mendagri

redaksiWD