wartadigital.id
Tapal Kuda

May Day 2024, Pj Bupati Andriyanto Ajak Para Buruh Jadi Pekerja Kompeten

Karyono (kanan), salah satu buruh yang mendapatkan hadiah sepeda motor dari hasil door prize

PASURUAN (wartadigital.id) – Ribuan buruh dari berbagai serikat pekerja di Kabupaten Pasuruan mengikuti Peringatan May Day, Rabu (1/5/2024).

Untuk tahun ini, peringatan hari buruh sedunia dirayakan dengan Gebyar Seni para pekerja/buruh di Bangkodir, Kecamatan Bangil dan dihadiri oleh Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto. Tampak pula Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra dan Wakapolres Kompol Azis; kemudian Sekda Yudha Triwidya Sasongko serta Ketua Kadin, Eko Widiatmo.

Pantauan di lapangan, sejumlah hadiah sudah dipersiapkan. Seperti 2 unit sepeda motor, belasan sepeda gunung hingga peralatan elektronik yang dibagikan melalui pengundian doorprize.

Hari itu menjadi hari yang sangat beruntung bagi Karyono, salah satu buruh yang mendapatkan hadiah sepeda motor. Ia mengaku kaget saat nomor undian yang disebutkan MC adalah nomornya.

“Kaget dan deg-degan. Wah saya bawa pulang sepeda motor,” ungkapnya.

Karyono dan buruh lainnya begitu bahagia lantaran pulang dengan membawa hadiah. Begitu pula dengan Pj Bupati Andriyanto yang ikutan senang melihat ekpresi para buruh yang sangat menikmati acara mulai awal sampai selesai.

Saking bahagianya, para penjual asongan yang bersliweran di lokasi acara pun juga senang, lantaran barang dagangannya juga diborong Andriyanto.

Ditanya seputar Hari Buruh Internasional, Andriyanto menegaskan, Pemkab Pasuruan di setiap tahunnya sudah menyiapkan acara khusus untuk memperingati May Day. Salah satunya dengan Gebyar Seni yang melibatkan perwakilan dari ratusan serikat buruh yang ada di Kabupaten Pasuruan.

Ia pun mengharapkan agar para buruh terus menggali kemampuan sehingga menjadi seorang pekerja yang kompeten, sesuai tema May Day tahun 2024, yaitu “Kerja Bersama Mewujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten” maupun tagline  May Day is “Terampil” Day.

“Jadilah buruh yang punya kemampuan lebih, terus berinovasi sehingga selain disukai pimpinan, pastinya memberikan banyak keuntungan bagi perusahaan tempatnya bekerja. Jadilah pekerja yang kompeten, mampu bersaing di era 4.0 seperti sekarang,” ujarnya. sur, ins

Related posts

Lebaran 2024, Operasional Angkutan Barang Dibatasi

Admin Warta Digital

Khofifah Jalan Sehat Bersama Ribuan Masyarakat di Bakorwil Jember

redaksiWD

Cegah Penyebaran PMK, BPBD Banyuwangi Semprot Disinfektan Pasar Hewan dan RPH

redaksiWD