wartadigital.id
Headline Nasional

Moeldoko Disebut Akan Tinggalkan KSP, Nama Pengganti Mulai Mengerucut

Moeldoko dikabarkan akan meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Staf Kepresidenan.

JAKARTA (wartadigital.id) – Beredar kabar Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko akan meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Staf Presiden (KSP).

Hal tersebut tidak terlepas karena Moeldoko telah dikukuhkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang Sumatera Utara.

Ketua Koordinator Jaringan Pemuda Indonesia (JAPI) Iradat Ismail mengungkap  besar kemungkinan Moeldoko memilih berhenti dan fokus mengurus Partai Demokrat yang saat ini kondisinya sedang memanas. “Saya kira soal waktu saja. Tidak lama lagi, Pak Moeldoko akan melepaskan jabatan Kepala Staf Kepresidenan dan totalitas mengurus Partai Demokrat,” kata Iradat, Sabtu (13/3/2021).

Lebih lanjut, Iradat mengatakan, terdapat empat sosok orang yang disebut-sebut sebagai calon pengganti Moeldoko di Kabinet Jokowi. ”Kalau kami dengar-dengar mengerucut ada empat sosok,” ujar dia.

Sama seperti Moeldoko, keempat sosok calon penggantinya juga berasal dari kalangan militer dan seorang mantan pimpinan Polri. Keempatnya masing-masing bernama Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin yang merupakan politikus dari PDI Perjuangan atau PDIP. Lalu, mantan KSAD Jenderal (Purn) Mulyono, mantan Kapolri Jenderal Idham Azis dan Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Sutomo.

Nama yang terakhir disebut diketahui pernah menjadi pengawal mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. “Empat nama ini memang menonjol kalau bicara KSP pengganti Pak Moeldoko. Tapi sekali lagi ini masih prediksi dan spekulasi. Kita tunggu saja,” kata Iradat. gel

Related posts

Jokowi ke Polri: Ini Negara Demokrasi, Kebebasan Berpendapat Hak Setiap Rakyat

redaksiWD

Imbas Erupsi Gunung Semeru, Jepang Waspadai Kemungkinan Ancaman Tsunami

redaksiWD

PGN Jaga Penyaluran Gas Bumi di Jawa Bagian Barat, Batam, Sumatera Bagian Tengah & Selatan Sesuai Ketetapan Pemerintah

redaksiWD