wartadigital.id
Surabaya

Pj Gubernur Jatim Berangkatkan Ribuan Peserta Surabaya Medic Air Run 2024

Pj Gubernur Adhy Karyono melepas ribuan peserta Surabaya Medic Air Run 2024 yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran (FK) Unair, Minggu (26/5/2024) pagi.

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono memberangkatkan ribuan peserta Surabaya Medic Air Run 2024 yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) di Halaman Kampus A Unair, Surabaya, Minggu (26/5/2024) pagi.

Tak hanya melepas peserta Surabaya Medic Air Run, Pj Gubernur Adhy didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Dekan FK Unair Prof Dr dr Budi Santoso SpOG (K), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Jatim Moh Ali Kuncoro, Kepala Dinas Kesehatan Prov Jatim Prof dr Erwin Astha Triyono ikut berpartisipasi berlari sejauh 5 km.

Dalam sambutannya, Adhy mengatakan bahwa gelaran yang merupakan rangkaian acara Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke -731 tahun ini bukan hanya sebatas olahraga saja, melainkan juga sebagai ajang promosi hidup sehat bagi masyarakat. “Ini event yang luar biasa, karena yang mengadakan semua adalah dokter. Kita masih perlu banyak hal untuk bisa menjadikan olahraga sebagai bagian penting dari kehidupan kita,” ujarnya. “Tentunya event ini tidak hanya menjadi ajang olahraga saja, tetapi menjadi bukti komitmen kita bersama dalam mendukung gaya hidup aktif dan sehat,” imbuh Adhy.

Pj Gubernur Adhy pun berharap Surabaya Medic Air Run ini mampu mempererat tali silaturahim di antara seluruh lapisan masyarakat, terlebih lagi warga Kota Pahlawan. “Saya berharap kepada seluruh peserta untuk saling menjaga suasana akrab, guyub dan meriah. Sehingga keharmonisan di masyarakat, khususnya masyarakat Surabaya terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, Adhy berpesan agar masyarakat tetap menjadikan semangat gotong royong sebagai semangat yang terus tertanam dalam jiwa dalam membangun Kota Surabaya lebih sehat, kuat dan berdaya. “Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Kota Surabaya adalah masyarakat yang dewasa dalam bertindak, cerdas dalam berpikir, santun dalam bersikap dan selalu menjaga kondisi daerahnya aman dan damai,” tuturnya.

Secara khusus,  Adhy juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan event Surabaya Medic Air Run tahun ini. “Semoga dengan Surabaya Medic Air Run ini, kita tetap menjalani kehidupan yang sehat, sehat pikirannya, sehat fisiknya, dan yang penting sehat dompetnya. Aamiin,” pungkasnya.

Sebagai informasi, event Surabaya Medic Air Run 2024 ini terbagi dalam dua rute, yakni rute sepanjang 10 K dan rute 5 K. Untuk rute 10 K dengan start di halaman kampus A – Jl. Karang Menjangan – Jl  Moestopo – Jl. Pemuda – Jl. Panglima Sudirman – Jl. Basuki Rahmat – Jl. Embong Malang – Jl. Praban – Jl. Tunjungan – Jl. Gubernur Suryo – Jl. Yos Sudarso – Jl. Gubeng Pojok dan Finish di Halaman Kampus A.

Kemudian untuk rute 5 K, start halaman kampus A – Jl. Karang Menjangan – Jl  Moestopo – Jl. Pemuda – Jl. Yos Sudarso – Jl. Gubeng Pojok dan Finish di Halaman Kampus A. Surabaya Medic Air Run 2024 ini juga memberikan hadiah uang jutaan rupiah serta doorprize bagi para pemenang dan peserta yang beruntung. pri, sis

 

Related posts

Pulihkan Ekonomi Gerbangkertosusilo, Wagub Emil Ajak Gencarkan Budidaya Perikanan Darat

redaksiWD

Kodam V/Brawijaya dan Pemkot Surabaya Segera Gelar Vaksinasi Booster

redaksiWD

Emil Dardak Resmi Dilantik Jadi Presiden EAROPH Periode 2022-2024

redaksiWD