wartadigital.id
Headline Nasional

34 Ketua DPD Partai Demokrat Berkumpul, Nyatakan Kesetiaan kepada AHY

Istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan orasi di ruang Auditorium Yudhoyono Kantor DPP Demokrat Jakarta, Minggu (7/3/2021).

JAKARTA (wartadigital.id)  – Seluruh ketua atau perwakilan DPD Demokrat dari 34 provinsi hadir dalam rapat konsolidasi bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di ruang Auditorium Yudhoyono Kantor DPP Demokrat Jakarta, Minggu (7/3/2021). Mereka semua hadir dengan masing-masing membawa surat keputusan (SK) masing-masing yang diterima dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat.

AHY pun menyempatkan memberikan pidato di hadapan mereka semua terkait adanya Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal yang mengklaim menjadikan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat.

AHY menegaskan jajaran pengurus dan kader masih tetap solid meskipun ada ketua tandingan yang dipilih lewat KLB partai di Deli Serdang Sumatera Utara. “Secara umum soliditas Partai Demokrat yang sah terjaga dengan baik. Terima kasih kepada seluruh kader Partai Demokrat yang menunjukkan keberaniannya menjaga kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat,” kata AHY saat membuka rangkaian rapat konsolidasi di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Minggu (7/3/2021).

Rangkaian rapat konsolidasi di Jakarta hari ini, menurut AHY, merupakan wujud kesetiaan para kader serta seluruh pengurus Partai Demokrat yang sah. “Kami terus lakukan sejumlah langkah konsolidasi, layaknya partai politik yang terus membina organisasi di bawahnya, baik dewan pimpinan pusat, DPD (Dewan Pimpinan Daerah), DPC (Dewan Pimpinan Cabang). Bahkan, di tingkatan-tingkatan selanjutnya kita mengenal ada PAC (Pimpinan Anak Cabang), anak cabang, ranting, sampai kader yang ada di akar rumput,” ujar AHY.

AHY pun juga turut memberikan kesempatan bagi para Ketua DPD atau perwakilannya di 34 Provinsi untuk menyampaikan pernyataan kesetiaannya kepada Demokrat yang dipimpin oleh AHY.

“Bahwa memang yang hadir adalah semua ketua DPD yang memiliki kewenangan dan hak suara yang sah. Yang hadir dalam KLB di Deli Serdang Sumatera Utara ya abal-abal, hari Jumat kemarin itu semua tidak sah karena yang sah ada di sini,” ujar AHY.

AHY pun mengaku siap mempertaruhkan semuanya di hadapan Tuhan. “Kita pertaruhkan itu semua di hadapan Yang Maha Kuasa,” tegas AHY.

Selanjutnya, masing-masing Ketua DPD atau perwakilannya menyampaikan pernyataan kesetiaannya kepada AHY. Mereka semuanya kompak menolak KLB Partai Demokrat ilegal yang diselenggarakan di Deli Serdang.  Bahkan, mereka semuanya menyatakan melawan Moeldoko karena dianggap telah mengambilalih kepemimpinan AHY yang sah di dokumen negara.

Rangkaian rapat konsolidasi Partai Demokrat hari ini dihadiri oleh sejumlah pengurus pusat, ketua dewan pimpinan daerah dari 34 provinsi, dan ketua dewan pimpinan cabang dari 514 kabupaten dan kota.  ren, set

Related posts

Pemprov Gandeng Komnasdik Wujudkan Program Jatim Cerdas

redaksiWD

Jokowi Putuskan PPKM Level 4 Diperpanjang dari 3-9 Agustus 2021

redaksiWD

Bank Jatim Serahkan CSR untuk Pemkot Mojokerto

redaksiWD