wartadigital.id
Ekbis Headline

Aplikasi PLN Mobile Diperbarui, Layanan Pengaduan Lebih Cepat hingga Bisa Beli Token Mulai Rp 5 Ribu

Tampilan baru new PLN Mobile.

 

SURABAYA (wartadigital.id)  – PT PLN (Persero) melakukan pembaruan pada aplikasi PLN Mobile dengan fitur-fitur yang semakin memudahkan pelanggan dan layanan pengaduan yang diklaim lebih cepat dari sebelumnya.

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, dengan pembaruan aplikasi ini, semua pelayanan mulai dari pengaduan, tambah daya, pembelian token listrik, pembayaran listrik, memonitor pemakaian listrik, internet Iconnet, hingga Charge.IN untuk mobil listrik berada dalam aplikasi PLN Mobile.

“Adanya fitur-fitur tambahan akan memberikan pelayanan kelas VIP kepada pelanggan. Semuanya ada dalam satu genggaman,” ujarnya dalam Major Launch New Features on PLN Mobile, Rabu (13/10/2021).

Dia melanjutkan, tambahan fitur baru juga  memberikan kemudahan untuk peningkatan pelayanan pelanggan dalam mengakses kebutuhan dan informasi kelistrikan. Salah satunya dengan menghadirkan mini denominasi token Rp 5.000 dan juga bisa menyampaikan keluhan pelanggan jika ada gangguan layanan listrik di rumah.  Terobosan ini, menjadi bagian dari program transformasi PLN.

“Berbeda dengan yang lama karena prosesnya manual, sekarang kita ringkas dan sederhanakan sehingga prosesnya lebih cepat jika ada pengaduan,” ungkapnya.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, hingga saat ini ada 11,367 juta pelanggan yang sudah mengunduh PLN Mobile. Adapun profil pengguna aplikasi PLN Mobile sekitar 47% berasal dari kalangan milenial, diikuti pekerja, UMKM, hingga petani. “Ini akan semakin kita kejar pada akhir tahun ini sampai 15 juta pelanggan,” tuturnya. nti

Related posts

Wagub Emil Lantik Pengurus IPHI Kota Surabaya Masa Bakti 2020-2025, Minta Anggota Dukung Vaksinasi

redaksiWD

Beasiswa untuk Wong Cilik

redaksiWD

4 Juta Lebih Pelanggan Jawa Timur Terima Stimulus Listrik

redaksiWD