wartadigital.id
Ekbis Headline

Bank Jatim Teken Kerjasama dengan PLN Insurance Terkait Kontrak Bank Garansi

Penandatanganan perjanjian kerjasama terkait kontra bank garansi dilakukan oleh Presiden Direktur PT Asuransi Perisai Listrik Nasional Moch. Hirmas Fuady dan Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin.

 

SURABAYA (wartadigital.id) – Inovasi terus digulirkan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim demi tercapainya akselerasi bisnis yang diharapkan. Berbagai inovasi dan kolaborasi tak henti-hentinya terus digalakkan. Terbaru, bank pelat merah tersebut baru saja melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama terkait kontra bank garansi antara PT Asuransi Perisai Listrik Nasional (PLN Insurance) dengan Bank Jatim.

Bertempat di JW Marriot Hotel Surabaya, penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh Presiden Direktur PT Asuransi Perisai Listrik Nasional Moch. Hirmas Fuady dan Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin.

Zulhelfi menjelaskan, penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan wujud nyata sinergitas Bank Jatim bersama dengan PLN Insurance untuk melakukan support atas pembangunan infrastruktur, khususnya di lingkungan Perusahaan Listrik Negara (PLN). Selain itu, ini adalah wujud komitmen Bank Jatim yang selalu siap untuk memberikan support kepada pelaku usaha, baik di bidang pemberian kredit ataupun penjaminan.

”Kerjasama ini sangat positif dengan melihat potensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak. Tentu tujuan kita adalah kepuasan nasabah. Untuk tahap awal, perjanjian kerjasama ini memiliki kurun waktu tiga tahun dan meliputi kontra bank garansi. Namun, tidak menutup kemungkinan ke depannya bisa ekspan. Produk bank garansi kami juga banyak,” urai Zulhelfi dalam siaran pers kemarin.

Adapun produk-produk Bank Jatim yang terkait Bank Garansi meliputi Bank Garansi Penawaran, Bank Garansi Sanggahan Banding, Bank Garansi Pelaksanaan, Bank Garansi Uang Muka, Bank Garansi Pemeliharaan, dan Bank Garansi Pembayaran.

Pihaknya menegaskan, dalam kerjasama ini ataupun yang akan dilakukan ke depan, Bank Jatim akan fokus terhadap kerjasama yang mengarah ke digitalisasi. Hal tersebut juga sekaligus mendukung program ETPD (Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah) yang terus digalakkan oleh Pemprov, Pemda, ataupun Pemkot. ”Kami berharap kerjasama ini bisa berkontribusi pada perkembangan bisnis kedua organisasi, pada perkembangan bisnis nasabah, dan pada akhirnya berkontribusi untuk mendorong aktivitas perekonomian di Indonesia,” tegas Zulhelfi.

Dia juga berharap, kerjasama kontra bank garansi ini dapat menjadi tonggak awal serta pondasi utama untuk menyejahterakan masyarakat. ”Besar harapan kami, pada kesempatan-kesempatan di lain waktu, dapat terjalin bentuk sinergitas yang lain antara Bank Jatim dengan PLN Insurance,” ungkapnya.

Moch. Hirmas Fuady menambahkan, di PLN pusat saat ini Bank Jatim adalah satu-satunya Bank Pembangunan Daerah yang sudah menjadi rekanan PLN. ”Maka dari itu kami ingin terus bekerja sama dengan Bank Jatim yang diawali dengan kontra bank garansi ini. Nanti ke depannya bisa saja dikembangkan kerjasama yang lain, seperti asuransi pelanggan ataupun produk asuransi yang lain,” paparnya.

Selain itu, lanjut Hirmas, PLN Insurance berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanannya. Sebab, sebuah asuransi diukur dari kecepatan klaim. ”Itulah kerjasama yang akan kita bina dengan Bank Jatim. Vendor-vendor PLN juga kita arahkan menjadi rekanan Bank Jatim. Karena bagaimanapun juga project tidak lepas dari yang namanya pinjaman. Nah, pinjaman itu kita arahkan ke Bank Jatim, jadi ini kerjasama yang saling menguntungkan,” tutur Hirmas. hdi

Related posts

Gubes ITS Pertahankan Posisi sebagai Top 2% Scientist in The World 2021

redaksiWD

Rektor Unair Kukuhkan Empat Guru Besar Baru

redaksiWD

Said Didu Minta Jangan Kaburkan Perjuangan Mahasiswa dengan Kasus Pemukulan Ade Armando

redaksiWD