wartadigital.id
Headline Mitra

Bantuan 16 Ribu Bibit Ikan

Mochammad Alimin

 

Upaya membangkitkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi terus dilakukan semua pihak. Anggota DPRD Jatim Mochammad Alimin juga ikut melakukan. Caranya dengan memberikan bantuan 16 ribu bibit ikan di wilayah Tulungagung dan sekitarnya.

Politisi Partai Golkar ini memberikan bantuan bibit ikan kepada beberapa kelompok petani ikan air tawar di wilayah Kota Marmer untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat di tengah tekanan pandemi Covid-19.  “Dengan harapan, ke depan bisa meningkatkan penghasilan dari budidaya ikan tersebut,” kata Alimin, Selasa (16/11/2021).

Menurut Alimin, dampak pandemi Covid-19 masih dirasakan hingga kini, termasuk masyarakat Tulungagung. Bahkan, banyak masyarakat masih mengeluhkan kesulitan ekonomi.

“Melalui pemberian bibit ikan ini, selain bisa memenuhi kebutuhan pangan juga bisa meningkatkan perekonomian pembudidaya,” ungkap Alimin yang juga Anggota Komisi B DPRD Jatim ini.

Dijelaskan Alimin, sektor budidaya perikanan merupakan usaha potensial dan strategis yang dapat menyerap banyak tenaga kerja. “Di samping itu, budidaya ini juga berbasis ekonomi kerakyatan yang secara langsung dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi rakyat dalam mempercepat pemulihan ekonomi regional bahkan nasional,” pungkasnya.  pri

Related posts

8 Kandidat Ketua IKA UNAIR Bakal Bersaing di Kongres X

redaksiWD

ITS Kembali Lahirkan 264 Insinyur Baru

redaksiWD

Lima Perusahaan Serahkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 ke Pemkot Surabaya

redaksiWD