wartadigital.id
Headline Mitra

Beasiswa untuk Wong Cilik

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono

 

Kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya  berkomitmen untuk membantu wong cilik. Salah satunya dengan pemberian beasiswa kepada para pelajar dari warga kurang beruntung. Sosialisasi pencairan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada warga masyarakat perkampungan  yang dijaring Puti Guntur Soekarno, anggota DPR RI Komisi X terus dipacu.

Sosialisasi itu sudah berlangsung beberapa hari ini. Bertepatan menjelang dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Surabaya, setelah 1,5 tahun lebih pada siswa menjalani belajar daring akibat pandemi Covid-19.

Hari Minggu kemarin kader-kader PDIP mengadakan sosialisasi pencairan di Kecamatan Asemrowo, warga perkampungan di Gadukan, Moro Krembangan, Tenggilis Mejoyo, Rungkut, Sawahan dan Sukomanunggal dan Wonokromo. Hari-hari sebelumnya dan beberapa hari ke depan berlangsung di kecamatan-kecamatan lain di seluruh Surabaya.

“Kita bersyukur tahun ini, kader-kader PDI Perjuangan Surabaya kembali mendistribusikan beasiswa PIP kepada warga masyarakat, terutama wong cilik  atau lapisan warga yang berkemampuan ekonomi rendah. Terima kasih kepada Ibu Puti Guntur Soekarno yang gigih memperjuangkan aspirasi masyarakat Surabaya,” kata Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono, Senin (6/9/2021).

Dijelaskannya tahun anggaran 2021, ada 3.222 pemohon beasiswa jenjang SD, SMP, SMA/SMK yang lolos di Kota Surabaya. Untuk jenjang SD, mendapatkan Rp 450 ribu per siswa dalam satu tahun. Untuk SMP Rp 750 ribu per siswa dalam satu tahun. Untuk SMA/SMK mendapat Rp 1 juta per siswa per tahun. sis

Related posts

Sebelum PTM Dibuka, Angka Positif di Indonesia Harus Kurang dari 5 Persen

redaksiWD

Makam Keramat Putri Cempo Longsor Sepanjang 30 Meter

redaksiWD

Penyekatan Jombang Diperpanjang 31 Mei 2021

redaksiWD