wartadigital.id
Headline Madura

Bertempat di Ponpes Duwe’ Pote, Polres Sampang Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Puluhan Kiai Muda

Vaksinasi Covid-19 itu dilaksanakan di lingkungan Pondok Pesantren Al-Haromain Duwe’ Pote Sampang Madura, Kamis (14/10/2021).

 

SAMPANG (wartadigital.id)  – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir dari Indonesia. Segala upaya dilakukan pemerintah dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk upaya percepatan penanganan pandemi.

Salah satu upaya itu adalah menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity dalam masyarakat.  Guna mewujudkan itu, Polres Sampang bekerjasama dengan Dinkes setempat menggelar vaksinasi kepada puluhan kiai muda di Kabupaten Sampang. Vaksinasi Covid-19 itu dilaksanakan di lingkungan Pondok Pesantren Al-Haromain Duwe’ Pote Sampang Madura, Kamis (14/10/2021).

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz SIK, MSi yang diwakili Kasat Intelkam Polres Sampang AKP Khoirul Anwar SH, MH saat ditemui di kediaman pengasuh Ponpes Al-Haromain mengucapkan terima kasih atas dukungan para kiai muda Kabupaten Sampang yang dengan suka rela mengikuti vaksinasi Covid-19.

AKP Khoirul Anwar mengapresiasi keluarga besar Ponpes Al-Haromain Duwe’ Pote Sampang yang berkenan menjadi tuan rumah pelaksanaan vaksinasi para kiai-kiai muda Kabupaten Sampang.

AKP Khoirul Anwar juga mengajak para kiai  muda yang melaksanakan vaksinasi untuk menjadi pelopor kesehatan bagi masyarakat di sekitar tempat tinggalnya.  “Sampaikan betapa pentingnya vaksinasi Covid-19 dan protokol kesehatan dalam pandemi ini kepada masyarakat. Sampaikan bahwa vaksin yang sudah disediakan pemerintah adalah vaksin yang aman dan halal serta tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh” katanya.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Al-Haromain Duwe’ Pote Sampang KH Izzat Hasan Iraqie  mengucapkan terima kasih kepada  Polres Sampang dan Pemerintah Kabupaten Sampang yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada para kiai.

“Alhamdulillah hari ini kami di pondok telah memfasilitasi para kiai muda dari beberapa daerah di Kabupaten Sampang untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19,” terang KH Izzat Hasan Iraqie .

KH Izzat Hasan Iraqie juga berterima kasih kepada para kiai muda yang telah berpartisipasi dan menyukseskan gerakan vaksinasi ini.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat khususnya para kiai, para ulama, para habaib dan seluruh tokoh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 guna terciptanya herd immunity sehingga Pandemi Covid-19 segera berakhir. jok

Related posts

SIG dan Pelindo I Jalin Kerjasama Pemanfaatan Produk Semen dan Non Semen serta Fasilitas Kepelabuhanan

redaksiWD

Hasil Rapid Antigen Warga Positif, Pemkot Surabaya Beri Obat, Vitamin dan Permakanan

redaksiWD

Ara Ditemukan, Eri Cahyadi Puji Kerja Cepat Jajaran Polrestabes dan Masyarakat

redaksiWD