wartadigital.id
Headline Sport

Bertemu Malaysia di Perempat Final Piala Thomas 2020, Indonesia Siap Balas Dendam

Twitter
Anthony Sinisuka Ginting menyumbang kemenangan pertama untuk Indonesia setelah mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan) di Piala Thomas 2020. Indonesia akan bertemu Malaysia di perempat final.

 

AARHUS (wartadigital.id) – Indonesia akan berjumpa dengan Malaysia saat perempat final Piala Thomas 2020. Ini akan dijadikan kesempatan untuk membalaskan dendam.

Manajer tim bulu tangkis Indonesia, Eddy Prayitno optimistis Jonatan Christie dkk bisa membalas kekalahan dari Malaysia yang terjadi saat di Piala Sudirman 2021.

Saat itu tim Garuda keok 2-3 dari Malaysia di babak perempat final. Indonesia sempat menyamakan kedudukan 2-2 di partai keempat. Namun, Negeri Jiran yang akhirnya memenangi laga penentuan.

Berkaca dari pengalaman, Eddy mengatakan Indonesia akan memenangkan pertemuan kali ini. Bahkan, dia menegaskan akan membuat Malaysia frustasi di babak perempat final Piala Thomas 2020.

“Hasil undian perempat final bagi Indonesia (di Piala Thomas 2020) terulang lagi seperti pada perebutan Piala Sudirman (2021) lalu di Vantaa, Finlandia,” ucap Eddy melalui keterangan pers.

Eddy mengakui Malaysia sempat membuat Indonesia frustrasi di Piala Sudirman pada 2021 lalu. “Kini saatnya Indonesia gantian membuat mereka frustrasi di perebutan Piala Thomas,” sambungnya.

Pernyataan Eddy bukan tanpa dasar. Dia mengatakan itu setelah melihat performa Indonesia di fase grup Piala Thomas 2020. Indonesia mampu menundukkan Thailand dan Taiwan pada babak itu.

Dua tim itu dikenal dengan regu yang berisikan para pemain hebat bulu tangkis dunia. Karena itu, Eddy merasa sangat optimistis bisa meraih kemenangan kali ini saat berjumpa dengan tim Malaysia.

“Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito semoga bisa kembali main maksimal. Begitu juga di sektor ganda, saya harapkan bisa tampil bagus dan menang,” tutupnya. cik, ins

Related posts

Sebanyak 18.623 Pelajar di Surabaya Sudah Divaksin

redaksiWD

Peselam Jatim Sabet Emas dalam PON XX Papua

redaksiWD

Lars Vilks, Kartunis Penghina Nabi Muhammad Tewas dalam Tabrakan Mobil

redaksiWD