wartadigital.id
Ekbis Headline

BI Bersama BMPD dan IPEBI Jatim Serahkan Alat Terapi Oksigen Pasien Covid-19 ke RSUD dr Soetomo

 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Difi A Johansyah bersama BMPD dan IPEBI Jatim menyerahkan bantuan HNFC simbolis ke RSUD dr Soetomo.

SURABAYA (wartadigital.id) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur bersama dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) dan Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Jawa Timur memberikan bantuan enam unit alat terapi oksigen aliran tinggi (High Flow Nasal Cannula-HNFC) kepada RSUD dr Soetomo Jawa Timur. Selain HNFC, IPEBI Jawa Timur juga memberikan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker untuk para tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemprov Jatim dan jajarannya  dalam menurunkan kasus aktif Covid-19 di Jatim.

Seluruh bantuan alat kesehatan bagi penderita Covid-19 tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Difi A Johansyah, yang juga merupakan Ketua BMPD Provinsi Jawa Timur dan Pembina IPEBI Jawa Timur. Didampingi oleh Direktur Kantor Regional IV OJK Jawa Timur Mulyanto, beserta pimpinan wilayah perbankan di Jawa Timur. Bantuan tersebut diterima oleh Direktur Utama RSUD dr Soetomo Dr Joni Wahyudi dr, Sp Bs(K).

Dalam sambutannya, Difi menyampaikan rasa prihatin atas kasus positif pasien Covid-19 yang terus bertambah beberapa minggu terakhir di Jawa Timur. Melihat lonjakan kasus Covid-19 tersebut, Bank Indonesia bersama BMPD dan IPEBI berupaya untuk turut berkontribusi dengan memberikan alat kesehatan yang saat ini sangat dibutuhkan RS dalam menangani pasien Covid-19. “Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan menyelamatkan pasien Covid-19 di RSUD Soetomo,” jelas Difi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/7/2021).

Menanggapi sambutan Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Dr Joni Wahyudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia, BMPD dan IPEBI Jawa Timur. “Saya selalu terharu ketika ada yang memberikan perhatian dan bantuan kepada kami untuk mendukung perjuangan kami menyelamatkan jiwa para pasien Covid-19. HNFC ini merupakan alat yang sangat penting khususnya bagi pasien dengan kasus nilai saturasi rendah,” terang Joni. nti

Related posts

2023, Pengembangan Pelabuhan Benoa Dijadwalkan Rampung

redaksiWD

Dukung Pelestarian Warisan Budaya, SnackVideo Cari Duta Batik

redaksiWD

Siap-siap, Mulai 13 Juli Singapura Larang Masuk Semua Orang dari Indonesia

redaksiWD