wartadigital.id
Headline Mataraman

Ning Ita Klaim Capaian Vaksinasi Kota Mojokerto Tertinggi se-Jatim

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, saat menyapa dan mengedukasi masyarakat untuk tertib bermasker ketika di luar rumah.

MOJOKERTO (wartadigital.id)  – Capaian vaksinasi Covid-19 Kota Mojokerto telah menyentuh angka 86,50 persen dimana capaian tersebut melebihi target herd immunity pada angka 70 persen. Hal ini sekaligus menjadikan Kota Mojokerto menjadi satu-satunya daerah di Jawa Timur yang capaian vaksinasinya hampir menyentuh angka 90 persen melebihi kabupaten/kota lain di Jawa Timur. Capaian ini telah mendapat apresiasi oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin  dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Hal tersebut disampaikan Walikota Mojokerto  Ika Puspitasari, saat menyapa dan mengedukasi masyarakat untuk tertib bermasker ketika di luar rumah yang digelar di Kelurahan Pulorejo Kecamatan Prajurit Kulon, Kamis (22/7/2021).

“Saya berupaya dengan turun ke masyarakat setiap hari seperti ini sambil menyapa sekaligus mengingatkan mereka untuk terus tertib bermasker ketika beraktivitas di luar rumah. Dan Alhamdulillah satu hal yang patut untuk diapresiasi adalah tingkat ketaatan masyarakat Kota Mojokerto terhadap penggunaan masker ini sudah di tingkat 93 persen yang artinya sudah sangat baik,” ujar Ning Ita, sapaan akrabnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk berjemur karena vitamin D dari sinar matahari  sangat bagus bagi tubuh manusia. Selain itu juga olahraga ringan. “Karena terbukti dengan berjemur paling tidak minimal 10 menit dengan menekan titik timus ini akan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh manusia,” jelasnya.

Lebih lanjut menurutnya, cara sederhana yang ia lakukan merupakan media komunikasi yang efektif untuk mengajak masyarakat agar lebih taat  dan lebih tertib terhadap protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini. “Ini kan sekadar cara untuk menstimulasi agar mereka yang sudah tertib rajin bermasker dan taat untuk menjalankan protokol kesehatan ini merasa mereka diapresiasi,” ujarnya. jad

Related posts

Kuartal II 2021, Ekonomi Jatim Tumbuh 7,05 Persen

redaksiWD

Khofifah Sampaikan Duka Cita Musibah NTT, Siap Kirim Bantuan

redaksiWD

Lama Menghilang, Secara Mengejutkan Jack Ma Muncul Bareng Putin

redaksiWD