wartadigital.id
Headline Mataraman

BIN Jatim Lanjutkan Vaksinasi di Jombang, Pesertanya Pelajar hingga Lansia

Sebanyak 600 lebih pelajar di lingkungan Pesantren Mambaul Ma’rif Denanyar mengikuti suntik vaksin untuk dosis pertama, Sabtu (11/9/2021).

 

JOMBANG (wartadigital.id)  – Badan Intelijen Negara (BIN) Jatim kembali menggelar vaksinasi di Jombang. Kali ini sebanyak 600 lebih pelajar di lingkungan Pesantren Mambaul Ma’rif Denanyar mengikuti suntik vaksin untuk dosis pertama. Selain pelajar, vaksin untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap penyebaran virus corona ini, juga diikuti oleh sebagian masyarakat lingkungan pesantren, tak terkecuali para lansia.

Panitia Vaksinasi  Muhamad Zaini menuturkan, sejauh ini tak ada kendala apapun yang dialami santri maupun pihak pesantren selama vaksinasi berlangsung sejak beberapa pekan lalu. Bahkan, sudah 90 persen santri di sana selesai menjalani suntik vaksin hingga dosis kedua.

“Ini dosis pertama vaksin merek Sinovac, ada 620 dosis sebagian untuk pelajar atau santri yang belum, sebagian lagi adalah warga sekitar pesantren, ada lansia juga. Alhamdulillah tidak ada kendala apapun,” ungkapnya, Sabtu (11/9/2021).

Zaini menuturkan, panitia belum menerima keluhan berarti yang dialami para santri. Dia berharap, dengan tuntasnya vaksinasi ini, kegiatan belajar mengajar di lingkungan pondok segera normal kembali. “Sampai detik ini semua santri biasa-biasa saja, tak ada yang sakit, kalau demam ada tapi cuma sehari tapi besoknya sudah baik lagi,” imbuhnya. oni

Related posts

Tiga Menteri Negara Bersama Gubernur Khofifah Tinjau Vaksinasi di Bojonegoro

redaksiWD

Potensi Pasar Perbankan, Wagub Emil Apresiasi Tabungan Siklus Bank Jatim Bidik Kaum Millenial

redaksiWD

Sindiran Telak Susi ke Luhut soal Penanganan Pandemi Sukses Menyatukan Warganet

redaksiWD