wartadigital.id
Ekbis Headline

Blibli Gandeng BCA Buat Kartu Kredit

CEO dan Co Founder Blibli Kusumo Martanto dan Direktur BCA Santoso dalam Peluncuran Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard.

 

SURABAYA (wartadigital.id) –  Meningkatnya transaksi online di tengah pandemi Covid-19 mendorong Blibli berkolaborasi dengan BCA membuat kartu kredit khusus, bernama BCA Blibli Mastercard. Blibli mengklaim menjadi e-commerce pertama yang mempunyai kartu kredit khusus.

Perusahaan menilai, kerjasama ini mampu menunjang strategi omni-channel agar bersaing dengan e-commerce lain, seperti Shopee dan Tokopedia. Omni-channel merupakan pendekatan pemasaran yang mengintegrasikan banyak kanal untuk memberikan pengalaman pelanggan secara efektif.  “Kami andalkan omni-channel ini agar pelanggan mendapatkan nilai tambah,” kata Co Founder sekaligus CEO Blibli Kusumo Martanto saat konferensi pers virtual, Senin (11/10/2021).

Sejumlah keuntungan bisa didapat pengguna Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard antara lain welcome bonus hingga Rp 650.000, bebas annual fee untuk satu tahun pertama. Dalam rangka peluncuran Kartu Kredit BCA Blibli Mastercard, pemegang kartu berkesempatan mendapatkan cashback ekstra senilai 50% untuk bertransaksi di Blibli dan hanya berlaku untuk 5.000 transaksi pertama selama periode 11 Oktober-31 Desember 2021.  Kolaborasi ini diklaim Kusumo sekaligus memperkuat ekosistem Blibli sebagai e-commerce dengan opsi pembayaran terlengkap di Indonesia.

Pengguna Blibli bisa mendaftar untuk mendapatkan kartu kredit khusus ini di platform. Sedangkan nasabah BCA dapat memperoleh kartu ini dengan cara konfirmasi. Sedangkan yang bukan nasabah, harus registrasi dengan menyertakan identitas diri.

Direktur PT Bank Central Asia Tbk Santoso mengatakan pihaknya senang dapat memperkuat kolaborasi dengan Blibli. Apalagi BCA juga melihat saat pandemi tren transaksi online makin meningkat seiring perubahan perilaku konsumen yang mengurangi kunjungan store. “Ke depan, kami berharap akan semakin banyak solusi inovatif yang lahir dari kolaborasi antara BCA dan Blibli untuk memberikan keuntungan dan kemudahan lebih bagi pelanggan dalam bertransaksi dan menikmati metode pembayaran yang kekinian,” ujar Santoso.

Sementara itu Executive Vice President BCA I Ketut Alam Wangsawijaya memperkirakan, penggunaan kartu kredit kembali masif seiring dengan penurunan kasus positif Covid-19. “Ini akan menimbulkan prospek baru bagi kartu kredit,” katanya.

Ia optimistis angka penggunaan kartu kredit pada akhir tahun tumbuh seperti sebelum ada pandemi corona. “Transaksi pada September sudah bergerak naik, dan cepat rebound. Ada potensi yang selama ini terpendam. BCA mencatatkan nilai transaksi kartu kredit Rp 42 triliun pada September,” katanya. nti

Related posts

Usai Sertijab, Eri Cahyadi Langsung Blusukan Pantau Saluran

redaksiWD

Makin Liar, Pabrik-pabrik Tiongkok di Myanmar Dijarah dan Dibakar

redaksiWD

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Peserta JKN Lewat BPJS Satu FKTP

redaksiWD