wartadigital.id
Headline Pantura

Bupati Yess Pastikan Pasokan Sembako Aman

Bupati Lamongan Yuhronur Effendi

LAMONGAN (wartadigital.id) – Bupati Lamongan Yuhronur Effendi atau akrab dipanggil Bupati Yess, memastikan ketesediaan bahan pokok di Kabupaten Lamongan selama ramadan tahun ini tercukupi.  Salah satunya adalah komditas beras yang hingga kini masih ada 20 ribu ton.

“Kami jamin stok sembako selama Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri aman. Sehingga warga Lamongan tidak perlu khawatir terjadi kelangkaan, stok sembako aman,” tegas Bupati Lamongan, Rabu (14/4/2021).

Disebutkan, dari data yang dimiliki jumlah pasokan beras di Lamongan mencapai 20.358,51 ton, bawang putih 2,4 ton, bawang merah 2,34 ton, daging sapi 3,85 ton, daging ayam 3,81 ton, cabai besar 7,2 ton, telur ayam 3,17 ton, gula pasir 3,7 ton, garam 8.000 ton, minyak goreng 9,3 ton, sementara stok LPG (Liquified Petroleum Gas) atau Elpiji 176,76 ton.

“Data tersebut didapatkan oleh Disperindag dan dari hasil pantauan di beberapa pasar, Bulog, GGN dan SSD serta dari 5 SPBE, yaitu SPBE Sukodadi, Pucuk, Babat, Deket dan Kembangbahu,” ungkapnya.

Yuhronur juga memastikan stok aman, termasuk harga bahan pokok di Lamongan juga cenderung stabil, meski ada beberapa kenaikan dan turun harga. “Bisa dipastikan, ketersediaan sembako serta kondisi harga sembako, bahan pokok lainnya jelang Ramadan masih aman dan stabil,” ungkapnya.

Yuhronur menunjukkan data dari Disperindag, saat ini harga beras kualitas premium berada pada kisaran Rp 12 ribu, beras kualitas premium Rp 10 ribu serta medium sekitar Rp 9 ribu per kilogram. Minyak goreng curah Rp 13.500 per kilogram, daging sapi Rp 100 ribu per kilogram, daging ayam boiler berada di kirsaran Rp 42 ribu, daging ayam kampung Rp 70 ribu, bawang merah Rp 25 ribu, bawang putih Rp 23 ribu, sementara harga cabai rawit antara Rp 65 sampai Rp 70 ribu per kilogram.

“Kami berharap masyarakat Lamongan bisa terpenuhi semua kebutuhannya akan sembako selama Ramadan dan menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan lancar,” pungkasnya. ali

Related posts

Walikota Surabaya dan Forkopimda Sidak Bioskop di TP, Pastikan Prokes Berjalan Sesuai Aturan

redaksiWD

Wagub Emil Dardak Membuka Pelaksanaan Kegiatan TMDD ke-110

redaksiWD

Pemerintah Diminta Tutup Pintu Masuk bagi Warga India

redaksiWD