wartadigital.id
Sidoarjo

Cegah Perundungan, Kanit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo Imbau Pelajar Tidak Takut Lapor

Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Sidoarjo Iptu Utun Utami saat seminar bermartabat di SMP Progresif Pondok Pesantren Bumi Sholawat, Rabu (29/5/2024).

 

SIDOARJO (wartadigital.id) – Maraknya kejadian perundungan (bullying) di kalangan pelajar, pihak sekolah bersama aparat penegak hukum harus gencar mengedukasi siswa-siswi bahaya serta konsekuensi sanksi yang diakibatkannya.

Melalui kesempatan seminar bermartabat di SMP Progresif Pondok Pesantren Bumi Sholawat, Rabu (29/5/2024), Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Sidoarjo Iptu Utun Utami menyampaikan penjelasan tentang bahaya, dampak serta konsekuensi sanksi hukum dari tindakan bullying.

Ia menjelaskan bahwa salah satu upaya yang dapat kita lakukan guna mencegah terjadi perundungan di kalangan pelajar adalah dengan menguatkan nilai-nilai kerukunan sesama pelajar, pondasi ajaran keagamaan, serta karakter moral sejak di bangku sekolah.

“Mencegah terjadinya perundungan di kalangan pelajar membuat orangtua dan guru berupaya ekstra keras dalam memberikan pengawasan. Mari ciptakan suasana senyaman mungkin sehingga anak-anak atau pelajar tidak segan berkomunikasi bila ada persoalan di antara mereka,” kata Iptu Utun.

Polisi juga mengimbau kepada para pelajar agar tidak takut melaporkan atau menyampaikan ke orangtua dan guru, apabila ada persoalan maupun tindak perundungan sesama pelajar. “Laporkan bila ada perundungan, bukan malah melebar ke teman-teman lainnya bahkan sampai ke ranah media sosial,” lanjutnya. sis

Related posts

KPU Jatim Supervisi Coklit Bupati Sidoarjo di Komplek Pondok Pesantren Bumi Sholawat

redaksiWD

Cegah Stunting, Khofifah Bagikan Bantuan untuk 77 Ibu Hamil di Sidoarjo

redaksiWD

Pemdes Medaeng Wujudkan Ketahanan Pangan dan Hewani

redaksiWD