wartadigital.id
Sport

Championship Series Liga: Hancurkan Bali United 3-0, Persib ke Final

Tim Persib Bandung lolos ke final Championship Series Liga 1

BANDUNG (wartadigital.id) – Tim Persib Bandung lolos ke final Championship Series Liga 1 setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5). Persib unggul 4-1 dalam agregat.

Persib Bandung yang tampil dengan dukungan penuh puluhan ribu penonton berhasil memberikan tekanan kuat pada Bali United. Pada 45 menit awal babak pertama, Maung Bandung bisa mencetak dua gol.

Dua gol Persib lahir di 15 menit akhir babak pertama. Gol pembuka Persib dicetak oleh Ciro Alves di menit ke-31. Ciro Alves menyundul bola di muka gawang memanfaatkan skema sepak pojok.

Gol kedua Persib kemudian dicetak oleh Febri Hariyadi. Febri yang berhadapan satu lawan satu dengan Adilson Maringa usai menerima sodoran bola dari Ciro Alves bisa memaksimalkan peluang dengan baik.

Febri Hariyadi melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Adilson tidak bisa membendung bola dengan sempurna sehingga bola masuk ke dalam gawang.

Pada babak kedua, Bali United berusaha untuk menekan Persib. Persib juga berjuang untuk mendapatkan gol ketiga sehingga bisa secepatnya menamatkan perlawanan Bali United.

Pada menit ke-50, Stefano Beltrame bisa merobek pertahanan Bali United dan sudah berada di depan gawang. Andhika Wijaya sukses membuang bola dan menggagalkan peluang Persib meskipun ia kemudian harus bertabrakan dengan Adilson dalam momen tersebut.

Persib Bandung akhirnya bisa memperbesar keunggulan jadi 3-0 di menit ke-70 lewat Edo Febriansyah yang baru masuk di awal babak kedua. Gol ini bermula dari pergerakan Edo di luar kotak penalti.

Edo mengoper bola pada Ciro Alves yang langsung mengirim umpan cungkil ke kotak penalti. David Da Silva memburu bola tetapi ia terjatuh saat berduel dengan kiper pengganti, Muhammad Ridho. Bola liar jatuh ke hadapan Edo yang ikut masuk ke kotak penalti. Edo pun tanpa kesulitan menembakkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Skor 3-0 bertahan hingga akhir laga. Persib lolos ke final Championship Series Liga 1 dengan agregat 4-1.

Susunan Pemain
Persib Bandung (4-3-3)
Kevin Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa; Marc Klok, Dedi Kusnandar (Rachmat Irianto 56), Stefano Beltrame (Ezra Walian 73); Febri Hariyadi (Edo Febriansah 46), David da Silva, Ciro Alves

Bali United (4-3-3)
Adilson Maringa (Muhammad Ridho 56); I Made Andhika Wijaya, Elias Dolah, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Luthfi Kamal (Kadek Agung 46), Mohammed Rashid, Ever Bessa; Privat Mbarga, Jefferson (Ilija Spasojevic 68), Irfan Jaya (Rahmat 57). ola, cnn

Related posts

Bungkam Indonesia 3-0, India Ukir Sejarah Sabet Gelar Pertama Piala Thomas

redaksiWD

Tinjau Persiapan Tim Sepak Bola dan Futsal, Komandan Kontingen Jatim Minta Sapu Bersih Medali Emas di Porwanas 2022

redaksiWD

Hadapi Vietnam, STY Pastikan Jordi Amat dan Baggott Absen

redaksiWD