wartadigital.id
Sport

Everton Sukses Pecundangi Liverpool 2-0 di Anfield

Reuters
Everton sukses membungkam rival satu kotanya Liverpool dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris.

LIVERPOOL (wartadigital.id) – Derbi Merseyside yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (20/2/2021) atau Minggu (21/2/2021)WIB, berakhir dengan kemenangan tim tamu. Everton sukses membungkam rival satu kotanya Liverpool dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris itu.

Hasil ini membuat Liverpool memperpanjang rekor buruknya dengan empat kali kalah secara beruntun di liga domestik. Sedangkan bagi Everton, ini menjadi akhir penantian 22 tahun mereka untuk bisa menang di Anfield.

Dua gol The Toffees diciptakan oleh Richarlison di awal babak pertama dan Gylfi Sigurdsson melalui eksekusi penalti jelang penghujung babak kedua.

Kekalahan tersebut membuat The Reds masih tertahan di posisi keenam klasemen dengan raihan 40 poin. Adapun Everton menempel ketat di posisi ketujuh, juga dengan koleksi 40 poin, tapi masih punya satu pertandingan lebih ketimbang Liverpool.

Dalam pertandingan itu, Richarlison membawa Everton memimpin saat laga baru berjalan tiga menit setelah memaksimalkan bola kiriman James Rodriguez. Penyelesaian mendatar pemain Brasil itu gagal dihalau kiper Alisson.

Liverpool berusaha bangkit dengan terus melakukan tekanan ke jantung pertahanan tamunya. Namun, kiper Jordan Pickford bermain gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan penting untuk menggagalkan upaya Jordan Henderson, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Situasi semakin memburuk bagi Liverpool saat Henderson terpaksa harus ditarik keluar lapangan akibat cedera dan digantikan oleh Nathaniel Philipps.

Everton pun menggandakan keunggulan mereka saat VAR menyatakan Trent Alexander-Arnold melakukan pelanggaran terhadap Dominic Calvert-Lewin di dalam kotak penalti. Sigurdsson maju sebagai aljogo dan dengan tendangan sempurna menceploskan bola ke gawang Liverpool.

Tak ada lagi gol tercipta di sisa pertandingan. Skor 2-0 untuk Everton bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai. Di pertandingan selanjutnya, Liverpool akan berusaha untuk bisa kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke markas Sheffield United pada Minggu (28/2/2021), sedangkan Everton bakal menjamu Southampton selang satu hari kemudian. ini, ary

Related posts

Aguero dan Eric Garcia Resmi Bergabung ke Barcelona

redaksiWD

Kalah dari Italia, Wales Tetap ke 16 Besar

redaksiWD

Cetak Bibit Unggul, G10N Disiapkan untuk Gelaran Porprov dan Puslatcab Sepak Bola

redaksiWD