wartadigital.id
Ekbis Headline

IPC TPK Raih Indonesia Trusted Companies di CGPI Award 2022

IPC TPK meraih penghargaan di ajang Corporate Governance Perception Index (CGPI) 2022 dengan kategori Indonesia Trusted Companies Award sebagai Perusahaan Terpercaya untuk Kelompok Perusahaan Non Keuangan.

 

JAKARTA (wartadigital.id)  – Untuk pertama kalinya IPC Terminal Petikemas/IPC TPK meraih penghargaan di ajang Corporate Governance Perception Index (CGPI) 2022 dengan kategori Indonesia Trusted Companies Award sebagai Perusahaan Terpercaya untuk Kelompok Perusahaan Non Keuangan (Emiten, BUMN, BUMD).

Pencapaian ini didapat IPC TPK karena dinilai berhasil dalam membangun strategi dan sistem yang dapat mendukung kesigapan dan dinamika perubahan sehingga mampu menciptakan kinerja tumbuh berkelanjutan. Ini menjadi penghargaan ke-23 yang diperoleh IPC TPK sepanjang tahun 2023 dari berbagai ajang penghargaan skala nasional dan internasional.

“Penghargaan ini buah konsitensi IPC TPK beradaptasi dengan perkembangan lingkungan eksternal dan melaksanakan integrasi internal untuk menjamin pertumbuhan yang berkelanjutan. Keikutsertaan pada ajang ini sebagai salah satu upaya dalam mengevaluasi kinerja tata kelola perusahaan,” kata Direktur Utama IPC TPK Guna Mulyana, Rabu (27/12/2023).

Ajang Corporate Governance Perception Index (CGPI) 2022 diselenggarakan oleh The Indonesian Institue for Corporate Governance (IICG) bekerjasama dengan Majalah SWA. Penyelenggaraan CGPI 2022 mengusung tema “Membangun Ketangkasan Perusahaan dalam Kerangka Good Corporate Governance”.

Penghargaan diperoleh IPC TPK setelah melalui tahap analisis meliputi self assesment dan penilaian dokumen serta tahapan observasi melalui wawancara yang melibatkan Direksi dan Dewan Komisaris pada bulan November. Metode Penilaian CGPI 2022 menggunakan 3 aspek yaitu struktur tata kelola, proses tata kelola dan hasil tata kelola.

“Ke depannya IPC TPK akan mendorong penerapan kualitas GCG melalui perbaikan yang berkesinambungan (continious improvement), melakukan evaluasi melalui benchmarking praktik tata kelola perusahaan di industri kepelabuhanan serta menggali area yang membutuhkan perbaikan dalam rangka memperkuat tata kelola. Semoga dengan penghargaan yang diraih dapat terus memberikan kontribusi dan upaya sebagai wujud peran aktif dalam meningkatkan diseminasi pentingnya Implementasi GCG serta meningkatkan citra perusahaan di mata stakeholder,” tutup Guna. hdi

Related posts

KPK Tetapkan Bupati Probolinggo dan Suaminya Tersangka Suap Jual Beli Jabatan

redaksiWD

Cuitan Menghina Islam, Pertamina Tegaskan Pemilik Akun Twitter Bukan Pegawainya

redaksiWD

Jelang Nataru, Khofifah Imbau Masyarakat Batasi Mobilitas

redaksiWD