wartadigital.id
Headline Nasional

Kabar Influencer Dapat Vaksin Ketiga, LaporCovid-19 Tegaskan Harus Diselidiki

Instagram
Tangkapan layar si influencer yang tak disebutkan namanya sedang melakukan vaksinasi dosis ketiga.

JAKARTA (wartadigital.id)  – Ada influencer yang dikabarkan mendapat suntikan vaksin ketiga di Gedung DPRD DKI. Tim Koalisi LaporCovid-19 menegaskan kabar ini harus diselidiki karena menyangkut keadilan. Karena vaksin ketiga untuk saat ini hanya akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan terlebih dahulu.

“Tentunya kami sangat menentang, karena harusnya itu diperuntukkan untuk nakes sebagai garda terdepan. Prinsip vaccine equity juga menerapkan hal yang sama, di mana kelompok yang rentan mendapatkan booster itu terlebih dulu,” kata Amanda Tan dari LaporCovid-19, Kamis (29/7/2021).

Dia juga meminta tak hanya influencer tersebut yang diperiksa, melainkan semua pihak yang terlibat dalam program Vaksinasi Covid-19 di DPRD DKI. “Seluruh pihak yang terlibat dalam penyaluran vaksin ini. Mulai dari pimpinan atas hingga bawahnya, karena kami melihat masih sangat egosektoral penanganan Covid ini. Harus ada integrasi kerjasama, kita bisa lihat ini dari gap data Covid-19 yang terus terjadi,” tegasnya.

Untuk diketahui seorang influencer diduga mendapatkan jatah suntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga alias vaksin booster ramai di media sosial. Prosesi penyuntikan vaksin booster tersebut dilakukan di gedung DPRD DKI Jakarta Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Hal itu terungkap dari unggahan akun Instagram @johandjayanto. “Tadi siang ada teman gue tiba-tiba cerita kalau teman dia yang influencer (bokapnya pengusaha) hari ini dapat vaksin dosis ketiga Moderna (yang seharusnya buat nakes),” kata Johan seperti dikutip, Rabu (28/7/2021).

“Ternyata gue juga follow dan bisa lihat story dia. If you know who is he/she, coba deh perhatiin latar belakang IG Story dia di gedung pemerintahan,” imbuhnya.

Dalam foto yang diunggah, si influencer yang tak disebutkan namanya itu sedang melakukan vaksinasi dosis ketiga. Di belakang si influencer tersebut terlihat jelas logo DPRD DKI Jakarta berukuran besar terpasang di dinding. “Selasa, 9.18 WIB. Vaccine shot x3: booster,” tulis si influencer melalui Instagram Story miliknya.

Sesaat setelah Johan mengunggahnya, Instagram Story milik si influencer sudah dihapus. Meski demikian, ia mengaku sudah sempat mengabadikannya.

Dia mengaku heran dengan seorang influencer yang mendapatkan vaksin booster. Padahal, vaksin booster untuk saat ini baru diperuntukkan bagi para nakes. ren, sua

Related posts

Pelindo III dan TNI AL Siapkan 1.000 Dosis Vaksin untuk Mitra Kerja Pelabuhan Tanjung Perak

redaksiWD

Kerjasama QRIS, Rupiah Segera Bisa Dipakai Belanja di 2 Negara

redaksiWD

Sempat Merasa Tak PD, Latissa Aura Wibowo Lolos Kuliah di University of Szeged Hungaria

redaksiWD