wartadigital.id
Headline Madura

Kerahkan 140 Siswa Vaksinasi,  Kapolres Sampang Apresiasi Kepala Sekolah SMP Negeri 2

Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Sampang di depan Pendopo Kabupaten Sampang, Kamis (12/8/2021).

 

SAMPANG (wartadigital.id)  – Polres Sampang dan Polsek jajarannya terus melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Sampang. Upaya ini dilakukan untuk mencapai herd immunity masyarakat Sampang di tengah pandemi Covid-19.

Di tengah perpanjangan PPKM, vaksinasi kembali digelar di Sampang. Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz SIK, MSi meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Sampang di depan Pendopo Kabupaten Sampang, Kamis (12/8/2021).

“Kita ketahui bersama bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa-Bali telah diperpanjang sampai dengan 16 Agustus 2021 dan Alhamdulillah Kabupaten Sampang saat ini melaksanakan PPKM level 2,” kata AKBP Abdul Hafidz.

Saat kabupaten lain menjalankan PPKM level 3 dan 4, Kabupaten Sampang telah melaksanakan PPKM level 2. Untuk itu dia mengajak seluruh masyarakat sampang untuk lebih mematuhi protokol kesehatan khususnya penerapan 5M (Mencuci  Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas). Serta yang terpenting sekarang ini adalah kesadaran masyarakat untuk hadir ke tempat-tempat pelayanan vaksinasi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Dalam penanganan dan pengendalian Covid-19 guna percepatan Herd Immunity diperlukan sinergitas dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat. Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Sampang untuk bersatu menghadapi pandemi Covid-19 dengan membuang jauh-jauh perbedaan dan ego sektoral dan bergandengan tangan untuk sama-sama berjuang melawan pandemi Covid-19” lanjut AKBP Abdul Hafidz.

Saat pelaksanaan PPKM level 2 sekarang ini, Polres Sampang dan Polsek jajarannya akan terus melaksanakan penyekatan mobilitas kendaraan dan masyarakat dalam percepatan vaksinasi Covid-19 guna terciptanya herd immunity di Kabupaten Sampang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sampang juga berterima kasih kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sampang Drs Purwo Santoso MPd yang kembali datang ke Gerai Vaksin Presisi Polres Sampang dengan membawa 140 siswa-siswinya yang berusia di atas 12 tahun ke atas untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Terima kasih atas kerjasama dari Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sampang beserta seluruh dewan guru yang sudah meluangkan waktu untuk mengajak siswa-siswinya ke gerai vaksin presisi Polres Sampang untuk mengikuti vaksinasi guna percepatan herd immunity khususnya di lingkungan sekolah SMP Negeri 2 Sampang” kata AKBP Abdul Hafidz kepada kepala sekolah dengan didampingi seluruh PJU Polres Sampang.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sampang Drs Purwo Santoso MPd menjelaskan kepada Kapolres Sampang bahwa seluruh guru di SMP Negeri 2 Sampang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 dan dari siswa berjumlah 580 sudah 50% sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Purwo Santoso juga berterima kasih kepada Kapolres Sampang dan anggotanya yang sudah mau memberikan kemudahan kepada siswa-siswinya untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dengan menyiapkan kendaraan untuk antar jemput menuju lokasi vaksinasi dan menyiapkan gerai khusus bagi 140 anak didiknya yang divaksin pada hari ini.

Dia berjanji akan kembali membawa siswa-siswinya ke Gerai Vaksin Presisi Polres Sampang guna melindungi seluruh anak didiknya dari Covid-19. jok

Related posts

Politikus PKB Jadi Gembong Narkoba, Dibekuk BNN Bawa Sabu 25 Kg

redaksiWD

Usung Inovasi Mouthwash Alami Anti Karies, Tim PKM-RE Unair Berhasil Melaju ke PIMNAS

redaksiWD

Polres Sampang Bakal Sikat Pelaku Premanisme dan Pungli dalam Operasi Sikat Semeru 2021

redaksiWD