wartadigital.id
Headline Sport

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Italia Menang 2-0 atas Irlandia Utara

AFP
Penyerang Italia, Ciro Immobile membobol gawang Irlandia Utara.

PARMA (wartadigital.id) –  Italia menorehkan prestasi pada Kualifikasi Piala Dunia  dengan kemenangan  pada laga, Jumat ( 26/3/2021) dini hari tadi. Gli Azzurri menang dengan skor 2-0 atas Irlandia Utara.

Italia memulai laga dengan permainan terbuka. Hasilnya, anak-anak asuh Roberto Mancini unggul lebih dulu pada menit ke-14 setelah Domenico Berardi menyambut umpan Alessandro Florenzi.

Italia mampu menambah keunggulan pada menit ke-38. Kali ini giliran Ciro Immobile yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan Lorenzo Insigne.

Unggul dua gol membuat Italia lebih memilih menurunkan tempo permainan. Hal ini coba dimanfaatkan Irlandia Utara untuk melancarkan serangan. Hasilnya, tim tamu nyaris memperkecil ketinggalan pada menit ke-47, tapi tembakan Gavin Whyte melebar tipis dari gawang Italia.

Whyte kembali mengancam gawang Italia pada menit ke-56. Beruntung Gianluigi Donnarumma masih sigap mengamankan gawangnya.

Tekanan yang dilancarkan Irlandia Utara membuat Italia kerap melakukan kesalahan sendiri. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Italia bertengger di peringkat dua grup C, kalah selisih gol dari Swiss yang menang 3-1 atas Bulgaria. Sedangkan Irlandia Utara menjadi juru kunci. zis, med

Related posts

Rampungkan Studi S3, Sekretaris DPRD Jatim Ingin Menginspirasi Generasi Muda

redaksiWD

Perkuat Ketahanan Pangan Terintegrasi, Menteri Halim Iskandar Apresiasi  Edupark Semen Gresik

redaksiWD

Tumbuh 20%, Tabungan Siklus Bank Jatim Mampu Gaet 456 Ribu Nasabah

redaksiWD