wartadigital.id
Headline Seleb

Lama Tak Olahraga, Rianti Cartwright Terkejut dengan Kolesterolnya yang Tinggi

KPL
Rianti Cartwright

JAKARTA (wartadigital.id)  – Rianti Cartwright dibuat terkejut dengan hasil pemeriksaan kesehatan yang dijalaninya bersama keluarga. Hasilnya pun di luar ekspektasinya, karena ternyata kadar kolesterol LDLnya tinggi.

Meski agak terkejut, mantan VJ MTV berusia 37 tahun ini mengaku bahwa sejak hamil dan tujuh bulan melahirkan, ia hampir tidak pernah berolahraga.

“Banyak banget alasannya. Nggak ada waktu lah, fokus sama bayi lah. Terus karena menyusui, makan nggak dijaga. Bahkan karena waktu hamil aku kekurangan zat besi, aku malah jadi sering banget makan daging merah sampai sekarang,” tulis Rianti yang dikutip dari Instagram @riantic, Jumat (19/3/2021).

Pemeriksaan kesehatan bersama keluarga ini semula dilakukan lantaran, ibunda dari Rianti, gagal menerima vaksinasi Covid-19 dikarenakan gula darah yang tinggi.

Hal itu membuat Rianti sekeluarga langsung melakukan cek kesehatan untuk lebih memerhatikan kesehatan dan kebugaran tubuh. Begitu dites, hasilnya kadar kolesterol LDL nya tinggi.

Istri dari Cassanova Alfonso ini kemudian mengingatkan bahwa kadar kolesterol LDL ibu menyusui seperti dirinya memang cenderung lebih tinggi. “Katanya kalau menyusui, kolesterol akan lebih tinggi dari biasanya. Karena aku lihat HDL-nya juga tinggi, nggak cuma LDL-nya,” jelasnya.

Oleh karena itu, ibu dari satu anak ini menolak untuk melakukan diet ketat dan lebih mengurangi konsumsi mentega dan daging merah, serta berolahraga ringan.

Bagaimanapun penting bagi Rianti untuk mengubah pola hidup untuk menurunkan kadar kolesterol LDL yang tidak baik untuk kesehatan. Sebab kadar kolesterol LDL yang tinggi dapat menyebabkan komplikasi serius yang mematikan seperti penyakit jantung. ren, gri

Related posts

Kasus Covid-19 Melonjak Lagi, Gresik Akan Berlakukan Jam Malam

redaksiWD

Positif Covid-19, Syahnaz Sadiqah Jalani Isolasi Mandiri Bersama si Kembar

redaksiWD

Realisasi Pendapatan Daerah Provinsi Jatim Tahun Anggaran 2020 Capai Rp 31, 631 Triliun

redaksiWD